Tips & Trik

Cara Melihat Total Belanja di Shopee untuk Mengetahui Berapa Banyak Uang yang Dikeluarkan

Pengguna setia Shopee perlu tahu bagaimana cara melihat total belanja di Shopee. Dengan mengetahuinya, kamu bisa mengontrol pengeluaran di kemudian hari.

Bagi kamu yang belum mengetahuinya, tenang saja. Di artikel ini, kami akan membahas langkah-langkahnya dengan lengkap dan pastinya mudah dipraktekkan. Untuk itu, pastikan simak artikel ini hingga tuntas.

Seperti yang kita tahu, Shopee merupakan salah satu aplikasi belanja online terbesar di Indonesia.

Berbagai promo berupa voucher ditawarkan pada aplikasi ini. Tak ketinggalan, Shopee juga memiliki fitur yang menarik perhatian pengguna.

Sehingga, banyak orang yang belanja berbagai produk melalui aplikasi ini. Berbagai produk dari seluruh Indonesia, termasuk luar negeri juga tersedia.

Tak jarang, pengguna membeli produk yang sebenarnya tidak begitu diperlukan, hingga membuat dompet terkuras. Untuk itu, perlu dilakukan pengecekan total belanja di Shopee agar bisa mengontrol pengeluaran.

Melihat total belanja juga bisa dilakukan bagi siapa saja yang penasaran dengan berapa jumlah uang yang telah dikeluarkan untuk belanja di Shopee.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa perhitungan jumlah belanja di Shopee dilakukan sebanyak dua kali dalam setahun. Jadi, angka total yang muncul merupakan akumulasi belanja selama periode tersebut.

Cara Melihat Total Belanja di Shopee

Untuk melihat total belanja di Shopee, perangkat yang digunakan harus terhubung pada jaringan internet yang stabil.

Jika sudah, berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Shopee.
  • Setelah masuk di halaman utama, klik ikon Saya di pojok kanan bawah.
  • Kemudian, klik tombol member yang ada di bawah username Shopee kamu.
  • Selanjutnya, kamu akan diarahkan ke halaman Member Shopee.
  • Klik Rincian pada kotak info level.
  • Setelah itu, daftar produk yang sebelumnya pernah kamu beli, lengkap dengan harganya akan muncul.
  • Untuk mengetahui jumlah total uang yang digunakan untuk belanja di Shopee, kamu bisa menjumlahkan harga dari semua produk yang tertera pada halaman tersebut.

Banyaknya transaksi yang kamu lakukan di Shopee akan mempengaruhi level member. Jika saat ini kamu ada di level member Classic, artinya kamu belum berbelanja di Shopee.

Jika sudah di level silver, artinya kamu sudah melakukan lima kali pesanan atau pesanan seharga Rp500.000 atau lebih.

Level Gold menandakan kamu sudah menghabiskan uang sebanyak Rp 3.000.000 atau lebih untuk belanja di Shopee. Adapun, level tertingginya, yakni Platinum berarti sudah menghabiskan uang Rp10.000.000 atau lebih untuk berbelanja di Shopee.

Semakin besar total uang yang digunakan untuk berbelanja di Shopee, semakin banyak juga keuntungan seperti voucher belanja serta koin yang bisa didapatkan.

BACA JUGA: Cara Update Google Play Store untuk Meningkatkan Keamanan dan Fitur Baru

Demikian tata cara melihat total belanja di Shopee yang bisa dilakukan dengan mudah. Terima kasih telah menyimak artikel ini hingga tuntas. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di tutorial berikutnya.