Tips & Trik

Cara Melihat Toko yang Diikuti di Shopee, Gampang Banget!

Perlu produk yang dijual di toko yang difollow namun lupa nama tokonya? Tenang saja, karena ada cara melihat toko yang diikuti di Shopee yang bisa jadi solusinya.

Seperti banyak pengguna Shopee ketahui, platform belanja online populer yang satu ini memiliki fitur yang cukup lengkap. Salah satunya adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengikuti toko yang ada di Shopee.

Saat ini, banyak toko yang menjual berbagai produk secara online di Shopee. Berbagai produk tersedia, mulai dari fashion, skin care, makanan, furniture, hingga elektronik tersedia di beberapa toko yang berasal dari berbagai daerah.

Dengan mengikuti suatu toko di Shopee, berbagai manfaat bisa didapatkan. Seperti mengetahui produk dan promo terbaru yang ditawarkan toko tersebut, follow up untuk pembelian, dan mendapatkan voucher toko.

Dengan benefit yang ditawarkannya, seringkali dalam penggunaan Shopee, pengguna mengikuti berbagai toko untuk mendapatkan berbagai benefit tersebut.

Akan tetapi, terkadang ketika memerlukan produk dari toko yang sebelumnya diikuti, nama tokonya terlupakan. Alhasil, pengguna sulit menemukan produk yang sudah menjadi incaran.

Jika kamu mengalami hal yang sama, berikut ini kami sajikan tutorial lengkapnya khusus untuk kamu. Simak hingga tuntas, ya!

Cara Melihat Toko yang Diikuti di Shopee

Tanpa berlama-lama lagi, berikut ini langkah sederhana yang bisa kamu ikuti untuk melihat toko apa saja yang diikuti di Shopee. Langsung saja ke tutorialnya.

Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama yang harus dilakukan tentunya membuka aplikasi Shopee di perangkat yang kamu gunakan. Kali ini, kami menggunakan HP Android.

Pastikan perangkat yang kamu gunakan terhubung ke jaringan internet yang stabil.

Setelah aplikasi Shopee terbuka dan tampilan berada di halaman Beranda, pastikan kamu sudah login ke akun Shopee yang sebelumnya kamu gunakan untuk mengikuti berbagai toko.

Masuk ke Profil

Untuk memastikannya, kamu bisa mengklik ikon Saya yang ada di pojok kanan bawah halaman Beranda. Nantinya, kamu akan dialihkan ke halaman profil berisi nama akun, informasi pesanan, pengaturan, serta menu-menu lainnya.

Di halaman tersebut, kamu juga bisa mengetahui berapa jumlah pengikut serta jumlah akun atau toko yang telah kamu ikuti.

Untuk bisa melihat toko apa saja yang telah kamu ikuti atau follow, ikuti langkah berikutnya, ya!

Tampilkan Daftar Toko yang Diikuti

Agar bisa melihat daftar toko yang diikuti di Shopee, tentunya harus menampilkannya terlebih dahulu. Untuk menampilkan toko yang difollow, kamu hanya perlu mengklik tulisan Mengikuti yang ada di bawah nama akun kamu.

Setelah itu, daftar toko yang kamu ikuti akan tampil.

Cara Unfollow Toko

Pada halaman Mengikuti, kamu juga bisa unfollow atau batal mengikuti akun atau toko yang sebelumnya kamu ikuti.

Caranya adalah dengan mengklik tombol mengikuti yang ada di samping nama toko yang dimaksud. Setelah itu, otomatis toko tersebut tidak lagi kamu ikuti.

Jika berubah pikiran dan masih ingin tetap mengikuti toko atau akun tersebut, tenang saja. Kamu bisa kembali mengikutinya dengan mudah melalui halaman yang sama. Klik tombol +Ikuti yang ada di samping nama toko atau akun yang ingin kembali diikuti.

BACA JUGA: Cara Membatasi Komentar di Facebook Melalui HP, Interaksi Jadi Lebih Aman dan Bermakna!

Nah, itu dia tata cara melihat toko yang diikuti di Shopee, lengkap dengan cara unfollow toko. Super mudah, bukan? Sekarang, giliran kamu mempraktikkannya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di tutorial berikutnya.