Tips & Trik

Cara Melihat Story Instagram yang Sudah Lama dengan Mudah

Adakah cara melihat story Instagram yang sudah lama? Jawabannya, ada. Ya, pengguna IG bisa melihat IG Story yang pernah dibuat sebelumnya.

Instagram sudah dikenal oleh banyak pengguna smartphone berbagai kalangan. Tak heran, karena aplikasi media sosial ini menawarkan berbagai fitur menarik yang membuat penggunanya “jatuh cinta” hingga selalu menggunakan aplikasi ini setiap hari.

Banyak fitur yang ditawarkan Instagram. Salah satu fitur menarik yang ada pada IG adalah Arsip. Fitur ini menampung konten story IG, postingan, dan juga siaran langsung yang pernah diposting penggunanya.

Seperti yang kita tahu, setiap story IG yang dibuat oleh para penggunanya akan akan terhapus secara otomatis setelah 24 jam.

Setelah 24 jam dari waktu posting, story tersebut akan hilang dengan sendirinya. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa sebenarnya story tersebut tidak benar-benar hilang. Namun, disimpan oleh Instagram dalam fitur Arsip.

Dengan fitur tersebut, story IG yang sudah lama bisa dilihat kembali. Dengan begitu, pengguna bisa bernostalgia, bahkan bisa menyimpan kembali story IG yang sudah lama tersebut ke galeri.

Jika kamu ingin melihat story IG yang sudah lama, perlu diketahui bahwa tidak semua story IG tersimpan di Arsip. Melainkan hanya story yang tidak dihapus oleh pengguna sebelum 24 jam terhapus secara otomatis.

Story IG yang dibuat beberapa waktu yang lalu bahkan beberapa tahun silam bisa dilihat melalui Arsip.

Langkahnya sangat mudah. Agar lebih mudah, berikut ini Hallo GSM bagikan tutorial melihat story IG yang sudah lama melalui fitur Arsip. Pastikan simak artikel ini hingga tuntas, ya

!

Cara Melihat Story Instagram yang Sudah Lama

  • Langkah pertama, buka aplikasi Instagram.
  • Pastikan kamu login dengan akun IG yang ingin kamu lihat story lamanya.
  • Di halaman utama, klik ikon Profil yang ada di pojok kanan bawah.
  • Setelah beralih ke halaman profil akun IG kamu, klik ikon garis tiga horizontal yang di pojok kanan atas.
  • Nantinya, akan muncul beberapa menu.
  • Pilih menu Arsip.
  • Setelah itu, story IG yang sudah lama akan ditampilkan.
  • Kamu juga bisa melihat postingan dan siaran langsung yang sudah lama dengan mengklik ikon panah ke arah bawah yang ada di samping tulisan Arsip Story.

Bukan hanya melihat, namun kamu juga bisa menyimpan, membagikan, serta menambahkan IG Story lama ke Highlight atau Sorotan yang ada di profil. Caranya juga mudah.

Cara Simpan, Bagikan, dan Menambahkan IG Story Lama ke Sorotan

  • Klik Story IG lama yang ingin kamu simpan, bagikan, atau menjadikannya sorotan.
  • Kemudian, klik ikon titik tiga horizontal yang ada di pojok kanan bawah story tersebut.
  • Nantinya, berbagai menu seperti Hapus, Simpan Foto, Bagikan sebagai postingan, dan lainnya akan muncul.
  • Klik menu yang sesuai dengan keinginan kamu.
  • Jika kamu ingin menjadikan Story IG lama menjadi Highlight atau Sorotan, klik ikon Sorot setelah Story IG lama diklik.

Perlu diketahui bahwa IG Story lama bisa dilihat dan diakses kembali jika fitur Arsip pada aplikasi IG kamu aktif.

Jika di aplikasi IG kamu tidak ada fitur Arsip seperti pada tampilan tutorial di atas, kemungkinan besar fitur Arsip belum diaktifkan.

Tenang saja, kamu bisa mengaktifkannya melalui Pengaturan Instagram. Caranya, klik ikon garis tiga di pojok kanan atas halaman profil akun IG kamu.

Kemudian, pilih menu Pengaturan dan privasi. Pada halaman pengaturan, scroll layar dan klik menu Mengarsipkan dan mengunduh.

Setelah itu, aktifkan menu Simpan Cerita ke Arsip.

BACA JUGA: Cara Terhindar dari Komentar Sorotan di Facebook, Ini Solusinya!

Nah, itulah cara melihat story Instagram yang sudah lama. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di tutorial berikutnya.