Tips & Trik

Cara Melihat Status WA yang Dibisukan Terbaru 2023, Begini Langkahnya

Pengguna setia WhatsApp perlu mengetahui cara melihat status WA yang dibisukan. Pasalnya, kini caranya berbeda dengan sebelumnya.

Bagi kamu yang membisukan status WA kontak lain, perlu diketahui bahwa kini ada cara khusus untuk bisa melihat setiap pembaruan status dari kontak tersebut.

Hal ini berkaitan dengan pembaruan aplikasi WhatsApp yang menimbulkan perubahan yang cukup signifikan pada tab Status.

Perubahan tersebut ada pada tampilan, adanya saluran, dan lainnya, termasuk letak pembaruan status yang dibisukan.

Seperti yang kita tahu, WhatsApp yang merupakan aplikasi pesan instan populer memiliki berbagai fitur. Salah satu fiturnya adalah Status.

Melalui fitur tersebut, setiap pengguna bisa membuat status atau menonton status kontak pengguna lain.

Selain menawarkan fitur menarik, WhatsApp juga menyediakan fitur-fitur yang memungkinkan penggunanya untuk lebih menjaga privasi.

Salah satunya adalah fitur Bisukan pada tab Status. Fitur tersebut digunakan untuk membuat setiap pembaruan status kontak tertentu tidak muncul di daftar pembaruan status.

Tentunya, suatu kontak dibisukan bukan tanpa alasan. Apapun alasannya, pembaruan status kontak yang dibisukan masih bisa dilihat dengan cara khusus.

Jika biasanya pembaruan status kontak WA yang dibisukan ada di deretan status paling bawah, namun kini tab Status berubah dan tidak ada status kontak yang dimaksud, status yang dibisukan bisa dilihat dengan cara di bawah ini.

Cara Melihat Status WA yang Dibisukan

Berikut langkah-langkah sederhana yang harus dilakukan untuk melihat pembaruan status WA kontak lain yang dibisukan. Pastikan simak hingga tuntas, karena caranya berbeda dengan cara sebelumnya.

Buka Aplikasi WhatsApp

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp di perangkat yang kamu gunakan. Kali ini, kami menggunakan HP Android.

Setelah itu, biasanya aplikasi akan menampilkan halaman Chat yang berisi deretan chat sesuai nama kontak. Untuk melihat status WA yang dibisukan, ikuti langkah selanjutnya.

Klik Pembaruan

Langkah selanjutnya, klik tab Pembaruan.

Nantinya, daftar pembaruan status kamu dan kontak lainnya akan muncul. Pada halaman pembaruan, kamu bisa melihat pembaruan status kontak WA yang tidak kamu bisukan.

Jika sebelumnya pembaruan status kontak yang dibisukan berada di deretan paling bawah, kini berbeda. Penasaran? Simak terus, ya!

Buka Pembaruan yang Dibisukan

Nah, untuk melihat pembaruan status kontak WA yang dibisukan, kamu perlu mengklik ikon garis tiga yang ada di samping tulisan Status.

Setelah itu, kamu akan disuguhkan dengan beberapa menu. Dari menu yang ada, pilih menu Pembaruan yang dibisukan.

Nantinya, kamu akan diarahkan ke sebuah halaman yang menampung pembaruan status kontak WA yang telah dibisukan.

Pembaruan status yang dibisukan tersebut bisa dilihat seperti biasa dengan cara mengkliknya.

BACA JUGA: Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Realme, Mudah dan Praktis!

Demikian pembahasan mengenai cara melihat status WA yang dibisukan. Terima kasih telah menyimak artikel ini hingga tuntas. Semoga informasinya bermanfaat.