Tips & Trik

Cara Melihat Riwayat Tontonan TikTok untuk Mengetahui Video yang Pernah Ditonton, Mudah Banget!

Pengguna setia TikTok sudah seharusnya mengetahui cara melihat riwayat tontonan TikTok. Dengan mengetahuinya, pengguna bisa mengetahui video apa saja yang pernah ditonton.

Saat ini, pengguna smartphone sepertinya hampir semua tahu dengan yang namanya TikTok. TikTok yang merupakan platform media sosial berbasis video pendek ini sangat digemari berbagai kalangan.

Terlebih, saat ini pihaknya menyediakan layanan khusus untuk berjual beli, yakni TikTok Shop. Selain itu, TikTok juga memiliki fitur lainnya yang tak kalah menarik.

Fitur lain yang ada pada platform populer ini adalah fitur Riwayat atau History. Dengan fitur ini, konten video yang pernah pengguna tonton disimpan dan digunakan untuk mengoptimalkan pengalaman menonton di TikTok.

Fitur Riwayat juga sangat bisa diandalkan ketika pengguna perlu menonton suatu konten yang sebelumnya pernah ditonton, namun lupa nama akun yang memposting konten tersebut.

Dengan melihat riwayat tontonan, tentunya pengguna akan jauh lebih mudah menemukan konten yang dimaksud.

Selain untuk melihat lagi videonya, pengguna juga bisa menghapus riwayat tontonan agar tidak diketahui konten video apa saja yang pernah ditonton ketika orang lain membuka riwayat tontonan di akun TikTok kamu.

Untuk mengetahui video yang sebelumnya sudah ditonton, kamu bisa mengikuti tutorial di bawah ini.

Cara Melihat Riwayat Tontonan TikTok

Berikut ini langkah-langkah untuk bisa melihat riwayat tontonan video TikTok. Pastikan simak tutorialnya hingga tuntas, ya

!

Buka Aplikasi TikTok

Langkah pertama yang harus dilakukan, tentunya membuka aplikasi TikTok. Silahkan buka aplikasi TikTok yang biasa kamu gunakan. Di sini, kami menggunakan HP.

Pastikan kamu login ke akun TikTok yang ingin kamu lihat riwayat tontonannya.

Cara Melihat Riwayat Tontonan TikTok – Buka Profil Akun

Pada halaman beranda TikTok, klik ikon Profil yang ada di pojok kanan bawah.

Setelah beralih ke halaman profil akun kamu, klik ikon garis tiga horizontal yang ada di pojok kanan atas. halaman profil. Nantinya, akan muncul beberapa menu.

Buka Pengaturan TikTok

Dari menu yang muncul, pilih menu Pengaturan dan privasi, untuk membuka pengaturan TikTok.

Setelah itu, kamu akan diarahkan ke halaman Pengaturan dan privasi yang didalamnya terdapat banyak menu. Ikuti langkah selanjutnya untuk melihat riwayat tontonan.

Lihat Riwayat Tontonan

Dari banyaknya menu yang ada, perhatikan bagian Konten & Tampilan. Pada bagian tersebut, klik menu Riwayat komentar dan tontonan.

Kemudian, akan ada dua menu, yakni Riwayat tontonan dan Riwayat komentar. Untuk melihat video yang pernah ditonton sebelumnya, klik menu Riwayat tontonan.

Setelah itu, berbagai konten video di TikTok yang pernah kamu tonton akan tampil. Kamu bisa melihat dan menonton kembali video-video tersebut dengan mengklik video yang dimaksud.

Perlu diketahui bahwa riwayat tontonan TikTok mencakup semua video yang pengguna tonton dalam 180 hari dengan akun yang sama.

Riwayat tontonan TikTok juga tidak termasuk video Live dan Stories.

BACA JUGA: Cara Edit Twibbon Melalui HP dengan Mudah dan Praktis

Nah, itu dia cara melihat riwayat tontonan TikTok. Mudah dan cepat, bukan? Silahkan praktekkan tutorial di atas untuk mengetahui video apa saja yang pernah ditonton. Terima kasih sudah menyimak artikel ini hingga tuntas dan sampai jumpa di tutorial berikutnya.