Tips & Trik

Cara Melihat Riwayat Pesanan di TikTok Shop dengan Mudah

Pengguna setia TikTok perlu tahu cara melihat riwayat pesanan di TikTok Shop untuk bisa mengetahui bagaimana riwayat pesanan yang masih dalam proses ataupun produk yang sudah pernah dipesan.

Saat ini, belanja di aplikasi TikTok bisa dibilang bukan lagi hal yang baru. Pasalnya, aplikasi TikTok yang berbasis video itu sangat populer di berbagai kalangan di seluruh dunia.

Kepopulerannya semakin bertambah dengan hadirnya fitur baru bernama TikTok Shop. Dengan fitur ini, pengguna TikTok bisa memesan berbagai produk secara online langsung dari aplikasi TikTok.

Kini, banyak pengguna smartphone, khususnya pengguna TikTok yang berbelanja memesan berbagai produk melalui TikTok Shop. Akan tetapi, riwayat pesanan harus selalu di cek.

Dengan mengetahui riwayat pesanan, pengguna bisa lebih mengontrol aktivitas belanja online-nya, agar tidak terlalu sering hingga membuat pengeluaran membengkak.

Terkadang, produk yang sebenarnya tidak terlalu penting untuk dibeli tetap saja dipesan karena tergiur dengan harganya yang terjangkau, ada diskon, dan lain-lain.

Apalagi, TikTok menawarkan berbagai produk, mulai dari produk fashion, kecantikan, accessories, barang elektronik, dan lainnya.

Hanya dengan beberapa klik saja, pengguna bisa membeli produk-produk tersebut dengan cepat dan simpel.

Seringkali, dikarenakan banyaknya produk menarik dan juga promo yang ditawarkan TikTok Shop, pengguna jadi lebih sering berbelanja.

Untuk menghindari terjadinya kebiasaan belanja online hingga membuat boros keuangan dan sifat konsumtif, kamu bisa mengontrol belanja online dengan selalu mengecek riwayat pesanan.

Berikut ini Hallo GSM bagikan tutorial lengkapnya. Pastikan simak artikel ini hingga tuntas, ya!

Cara Melihat Riwayat Pesanan di TikTok Shop

Untuk melihat riwayat pesanan di TikTok Shop, langkahnya mudah. Berikut langkah-langkah sederhana yang perlu dilakukan.

Buka Aplikasi TikTok

Langkah pertama yang harus dilakukan tentunya membuka aplikasi TikTok. Pada tutorial kali ini, kami menggunakan HP.

Pastikan kamu masuk ke akun TikTok yang ingin kamu ketahui riwayat pesanannya.

Cara Melihat Riwayat Pesanan di TikTok Shop dengan Mengklik Tab Shop

Langkah selanjutnya, klik tab Shop yang ada di bagian bawah halaman utama.

Nantinya, kamu akan diarahkan ke halaman selanjutnya.

Klik Menu Pesanan

Di halaman selanjutnya, klik menu Pesanan yang posisinya ada di sebelah kiri atas halaman.

Setelah itu, semua riwayat pesanan akan ditampilkan. Baik itu pesanan yang belum dibayar, siap untuk dikirim, sedang dikirim, dan pesanan yang telah diterima akan ditampilkan.

Cek Riwayat Pesanan Satu Persatu

Kamu bisa mengetahui riwayat pesanan produk yang telah kamu pesan dengan mengklik tab yang sesuai.

Ketika kamu ingin mengetahui produk yang pernah dipesan sebelumnya, kamu bisa mengklik tab Semua dan melihat pesanan tersebut. Atau bisa juga dengan mengklik tab Dikirim.

Nantinya, produk yang pernah dibeli dan sudah diterima akan muncul.

BACA JUGA: Cara Hapus Keranjang Shopee dengan Beberapa Metode Mudah

Itulah cara melihat riwayat pesanan di TikTok Shop. Sangat mudah, bukan? Selamat mencoba dan terima kasih telah menyimak artikel ini hingga tuntas.