Tips & Trik

Cara Melihat Password WiFi di HP Vivo yang Terhubung dengan Metode Mudah

Perlu kata sandi WiFi yang sedang terhubung di HP Vivo kamu? Kamu bisa mengetahuinya dengan cara melihat password WiFi di HP Vivo yang kami bahas di artikel ini.

Seperti diketahui, WiFi merupakan protokol jaringan nirkabel yang mampu menghubungkan beberapa perangkat ke internet tanpa kabel.

WiFi saat ini sudah banyak dipasang di perkantoran, toko, sekolah, instansi, hingga rumah-rumah.

Tak heran, karena WiFi menjadi andalan dalam penyediaan jaringan internet dengan kualitas baik. Dengan begitu, berbagai aktivitas yang dijalankan secara online bisa lebih mudah dan lancar, karena WiFi memiliki keunggulan pada kekuatan dan kualitas jaringan.

Untuk bisa menggunakan internet di perangkat smartphone, laptop, komputer, TV, atau perangkat lainnya dengan sambungan WiFi, pengguna perlu memasukkan kata sandi atau password WiFi terlebih dahulu.

Ketika ingin menghubungkan perangkat baru ke jaringan WiFi yang sedang tersambung di HP Vivo kamu, atau ada teman yang ingin terhubung ke jaringan yang sama, kamu bisa melihat informasi password WiFi di HP kamu.

Jadi, tidak perlu repot mencari catatan password WiFi yang digunakan atau menanyakan password pada pemilik WiFi.

Pasalnya, ketika menyambungkan suatu jaringan WiFi dengan password, HP Vivo menyimpan informasi tersebut untuk memudahkan penggunanya di lain waktu jika ingin tersambung lagi ke jaringan yang sama.

Dengan informasi yang tersimpan di HP, kamu bisa melihat kata sandi WiFi yang sedang terhubung dengan mudah, praktis, dan tanpa perlu bantuan aplikasi.

Cara Melihat Password WiFi di HP Vivo

Berikut ini kami sajikan tutorial untuk melihat password WiFi di HP Vivo dengan metode yang pastinya bisa kamu ikuti dengan mudah. Langsung saja simak penjelasan di bawah ini.

Buka Pengaturan WiFi HP

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah buka pengaturan WiFi di HP Vivo kamu. Kamu bisa membuka pengaturan WiFi dengan mengunjungi Pengaturan, kemudian klik kategori Jaringan dan Internet.

Lalu, klik menu WiFi. Setelah itu, kamu akan disuguhkan dengan daftar jaringan WiFi yang tersedia dan nama WiFi yang terhubung.

Selain itu, kamu juga bisa mengakses pengaturan WiFi melalui quick menu. Akses quick menu

dengan menarik layar bagian atas ke bawah hingga muncul berbagai menu.

Dari menu yang ada, silahkan tekan dan tahan menu WiFi. Setelah itu, otomatis kamu diarahkan ke pengaturan WiFi.

Cara Melihat Password WiFi

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah klik nama jaringan WiFi yang sedang terhubung.

Nantinya, kamu akan dialihkan ke halaman berisi informasi detail jaringan WiFi yang terhubung. Seperti kekuatan sinyal, frekuensi, jenis, alamat IP, dan detail lainnya. Untuk bisa melihat password atau kata sandi WiFi yang sedang terhubung, klik Bagikan.

Setelah itu, kamu akan diminta untuk verifikasi diri dengan memasukkan sidik jari. Selanjutnya, akan tampil QR Code dan sandi WiFi tersebut.

Kamu bisa menghubungkan perangkat lain ke jaringan WiFi yang sama dengan cara menscan QR Code tersebut atau dengan memasukkan sandi WiFi secara manual.

Langkah-langkah tadi bisa dipraktekkan pada HP Vivo dengan berbagai tipe. Mungkin perlu sedikit saja penyesuaian dengan HP yang kamu gunakan disebabkan perbedaan antarmuka (UI) yang ada pada HP.

BACA JUGA: Cara Cek HP Vivo Secara Keseluruhan, Cek Sekarang Biar Makin Tenang

Cara melihat password WiFi di HP Vivo telah selesai dibahas. Sekarang, giliran kamu mempraktikkan langkah-langkahnya untuk mengetahui password WiFi yang sedang terhubung di HP Vivo. Semoga bermanfaat.