Tips & Trik

Cara Melihat Lirik Lagu di Spotify Melalui HP, Tablet, dan Desktop

Sering mendengarkan lagu di Spotify namun belum tahu cara melihat lirik lagu di Spotify? Caranya mudah, lho, dan akan dibahas secara lengkap di artikel ini.

Spotify menjadi salah satu aplikasi musik yang banyak diminati pengguna gadget di seluruh dunia, termasuk negara Indonesia.

Melalui aplikasi ini, pengguna bisa mendengarkan musik favorit, musik yang sedang trend, baik itu di Indonesia atau dari negara lain.

Bukan hanya mendengarkan musik, kini Spotify juga memiliki layanan lain yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan cerita, podcast, hingga mendengarkan siaran radio.

Spotify memungkinkan penggunanya untuk selalu bisa menemukan lagu baru yang sesuai dengan selera. Di setiap harinya, ada saja lagu baru yang direkomendasikan.

Ketika ingin mendengarkan lagu yang baru pertama kali diputar, biasanya pengguna ingin tahu juga lirik dari lagu tersebut agar bisa ikut bernyanyi, apalagi jika berniat ingin menghafalkan lagu tersebut.

Biasanya, ketika mendengarkan lagu baru, kebanyakan pengguna langsung membuka Browser, kemudian mencari lirik lagu tersebut. Meski menjadi hal biasa, namun terkadang hal itu terasa agak merepotkan.

Untungnya, kini Spotify memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya melihat lirik lagu secara langsung ketika mendengarkan lagu.

Caranya juga mudah, lho. Agar lebih mudah, berikut ini Hallo GSM sajikan tutorialnya sebagaimana dilansir dari laman resmi support.spotify.com/id.

Cara Melihat Lirik Lagu di Spotify

Dikarenakan Spotify bisa diakses melalui berbagai perangkat, di bawah ini merupakan langkah-langkah yang harus dilakukan untuk melihat lirik lagu di perangkat HP, tablet, dan desktop, atau komputer.

Melihat Lirik di HP dan Tablet

  • Langkah pertama, buka aplikasi Spotify di HP atau tablet yang kamu gunakan. Jika belum tersedia, kamu bissa mengunduh aplikasi Spotify dari Play Store atau App Store, kemudian buka aplikasinya.
  • Klik bilah ‘Sekarang memutar’ di bagian bawah layar. Pada tablet, klik gambar sampul album di menu samping.
  • Kamu juga bisa mencari lagu yang ingin kamu putar dengan lirik.
  • Setelah lagu yang kamu maksud muncul, klik Lirik.
  • Klik lagi untuk menampilkan lirik secara full screen.

Cara Melihat Lirik Lagu di Spotify Melalui Desktop

  • Pertama, buka Spotify di komputer atau laptop yang kamu gunakan.
  • Putar lagu yang ingin kamu dengarkan dengan lirik.
  • Kemudian, klik ikon mic yang ada di bagian kanan bawah layar.
  • Setelah itu, lirik lagu yang diputar akan tampil.

Perlu diketahui, lirik kemungkinan tidak tersedia untuk semua lagu yang ada di Spotify. Lirik baru ditambahkan setiap hari. Jadi, pengguna mungkin bisa melihat lirik lagu tersebut pada beberapa hari berikutnya.

BACA JUGA: Cara Reverse Video di CapCut agar Video Diputar Mundur, Begini Langkahnya

Itu dia cara melihat lirik lagu di Spotify. Mudah dan praktis, bukan? Selamat mencoba dan sampai jumpa di tutorial berikutnya!