Tips & Trik

Cara Logout WhatsApp Web dari HP, Mudah dan Praktis!

Baru sadar belum logout WhatsApp dari laptop/PC? Tenang saja, kamu bisa logout dimanapun dengan cara logout WhatsApp web dari HP.

Cara ini sangat berguna ketika kamu lupa logout WhatsApp setelah menggunakannya di laptop atau komputer kantor atau teman.

Kejadian lupa logout dari perangkat tersebut pastinya membuat kamu khawatir jika akun WhatsApp kamu diakses oleh orang lain.

Bagaimana tidak, WhatsApp kerap dipakai setiap hari untuk berkomunikasi baik komunikasi yang bersifat formal maupun informal.

Penggunaannya untuk komunikasi dan juga untuk kelancaran dalam pekerjaan berbasis digital tak jarang pengguna yang mengakses WhatsApp melalui laptop/PC.

Hal tersebut agar lebih efisien tanpa perlu bolak-balik buka ponsel untuk membalas pesan di WhatsApp ketika membuka laptop/PC.

Dengan adanya WhatsApp web, pengguna WA bisa membuka akun WhatsApp di laptop/PC atau di HP lain. Dengan begitu, pekerjaan yang dikerjakan di laptop/PC bisa tetap berjalan dan pengguna juga bisa dengan mudah mengakses WhatsApp.

Setiap obrolan ada saja yang berisi sesuatu yang sifatnya pribadi atau rahasia. Sehingga, pengguna WhatsApp tentunya ingin selalu menjaga privasi.

Dikarenakan WhatsApp web diakses melalui website, seringkali menjadi sasaran empuk orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan hack atau bahkan mengambil data penting.

Oleh karena itu, ketika sudah selesai menggunakan WhatsApp web pada perangkat apapun, pastikan segera logout agar akun WA tetap aman. Apalagi, jika kamu login WA web pada laptop atau komputer milik orang lain.

Nah, pada artikel ini, Hallo GSM akan memberikan tutorial logout WhatsApp web dengan mudah menggunakan HP yang bisa dilakukan dimanapun tanpa harus membuka laptop atau komputer tempat kamu login.

Cara Logout WhatsApp Web dari HP

Untuk logout atau keluar dari WhatsApp web melalui HP, ikuti langkah-langkah di bawah ini!

Buka Aplikasi WhatsApp di HP

Langkah pertama yang harus dilakukan tentunya membuka WhatsApp yang kamu gunakan di HP.

Setelah aplikasi WhatsApp terbuka, klik ikon titik tiga di pojok kanan atas pada halaman Chat. Nantinya akan ada beberapa opsi muncul.

Pilih Menu Perangkat Tertaut

Dari opsi yang tersedia, pilih menu Perangkat Tertaut. Pada halaman selanjutnya, perangkat yang pernah tertaut dengan akun WhatsApp kamu akan ditampilkan.

Di sana, tampil nama browser serta sistem operasi yang digunakan pada perangkat yang tertaut.

Cara logout WhatsApp web dari HP selanjutnya adalah klik perangkat mana yang ingin kamu logout. Nantinya, akan muncul informasi mengenai kapan terakhir dilihat akun WhatsApp kamu di perangkat tersebut.

Logout WhatsApp Web

Klik Keluar atau Log Out untuk logout dari perangkat tersebut. Setelah itu, akun WhatsApp kamu otomatis akan keluar dari perangkat yang kamu pilih.

Selesai. Akun WA kamu berhasil logout dari perangkat yang sebelumnya kamu tautkan.

BACA JUGA: Cara Chat Diri Sendiri di WhatsApp dengan Mudah Pakai Fitur Baru, Bisa Buat Catatan!

Itu dia cara logout WhatsApp web dari HP dengan cepat dan praktis tanpa perlu logout secara langsung dari laptop/PC. Mudah, kan? Semoga bermanfaat.