Tips & Trik

Cara Logout Shopee dengan Mudah dan Aman

Cara logout Shopee terkadang dibutuhkan untuk berbagai hal, seperti ingin menggunakan akun lain, tidak lagi menggunakan perangkat tersebut, atau hal lainnya.

Sudah bukan rahasia lagi, Shopee menjadi salah satu toko online populer yang dipakai di Indonesia. Shopee menawarkan berbagai produk dari toko online yang berasal dari berbagai daerah.

Melalui Shopee, pengguna bisa belanja berbagai produk dengan mudah dan praktis. Toko online ini banyak diminati, terlebih pihaknya selalu menawarkan fitur-fitur dan penawaran menarik.

Untuk bisa menikmati berbagai fitur dan penawaran menarik dari Shopee, pengguna perlu login menggunakan akun.

Akun tersebut bisa digunakan di berbagai perangkat jika dibutuhkan. Akan tetapi, logout akun diperlukanĀ  untuk menjaga keamanan dan privasi akun.

Logout juga bisa dilakukan jika ingin menggunakan akun Shopee lain, atau tidak akan menggunakan lagi perangkat tersebut.

Apapun alasan yang mendasarinya, pengguna Shopee bisa logout akun dengan mudah hanya dengan beberapa langkah saja.

Agar lebih mudah, berikut ini Hallo GSM bagikan tutorial lengkapnya. Pastikan simak langkah demi langkahnya hingga tuntas, ya!

Cara Logout Shopee

Di bawah ini merupakan langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk logout

atau mengeluarkan akun dari aplikasi Shopee. Simak hingga tuntas dan praktekkan setiap langkahnya.

Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Shopee yang ada pada perangkat yang kamu gunakan. Di tutorial kali ini, kami menggunakan HP Android.

Pastikan kamu login Shopee dengan akun yang ingin kamu keluarkan (logout).

Klik Tab Saya

Pada halaman beranda Shopee, klik tab Saya yang ada di pojok kanan bawah halaman.

Nantinya, berbagai informasi profil akun akan ditampilkan. Untuk logout

akun, ikuti langkah selanjutnya.

Buka Pengaturan

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan untuk logout akun Shopee adalah dengan membuka Pengaturan Shopee terlebih dahulu.

Buka pengaturan Shopee dengan mengklik ikon gerigi yang ada di bagian kanan atas layar. Nantinya, kamu akan disuguhkan dengan berbagai menu pengaturan Shopee.

Logout Akun Shopee

Untuk logout akun, scroll atau gulir halaman Pengaturan Akun hingga menu terakhir. Kemudian, klik tombol Logout atau Keluar.

Terakhir, beri konfirmasi dengan mengklik tombol Ya pada pop-up. Selesai. Akun Shopee kamu berhasil logout.

Tanda berhasil logout adalah kamu akan dikembalikan ke halaman Beranda Shopee, namun tanpa akun di dalamnya.

Akun Shopee yang tadi kamu logout tetap bisa digunakan kembali untuk login baik di perangkat lain maupun di perangkat yang sama.

BACA JUGA: Cara Mematikan Opsi Pengembang Realme, Begini Langkahnya

Nah, itu dia cara logout Shopee yang bisa dilakukan dengan mudah dan aman. Agar lebih mudah, pastikan ikuti langkah demi langkahnya. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di tutorial berikutnya.