Tips & Trik

Cara Kredit di Akulaku Tanpa DP dan Cicilan Ringan

Cara kredit di Akulaku memang bisa dibilang gampang-gampang susah, terutama bagi pengguna yang baru saja mendownload aplikasi cicilan tanpa kartu kredit tersebut pastinya akan menemukan sedikit kesulitan.

Berbicara soal Akulaku, aplikasi yang menyediakan layanan kredit barang dan pinjaman uang online ini bisa dibilang sudah sangat populer di Indonesia.

Dengan Akulaku pengguna akan diberi kemudahan untuk membeli barang impiannya dengan sistem pembayaran cicilan. Di dalam aplikasinya sendiri tersedia banyak sekali produk yang bisa kita beli mulai dari produk digital, elektronik, otomotif, hingga alat-alat rumah tangga semuanya ada.

Namun sebelum itu, pengguna diwajibkan untuk mendaftar akun dan melakukan pengajuan limit cicilan terlebih dahulu dengan cara mengupload KTP serta mengisi sejumlah formulir data diri.

Jika pengajuan disetujui, nantinya pengguna akan mendapatkan limit kredit mulai dari Rp 1-10 juta tergantung kebijakan dari pihak Akulaku.

Nah, apabila sudah memiliki limit kredit barulah pengguna bisa menggunakannya untuk berbelanja. Jika kamu masih bingung, berikut adalah tutorial lengkap cara kredit di Akulaku tanpa DP dan cicilan ringan.

BACA JUGA: Cara Pinjam Uang di Akulaku

Cara Kredit di Akulaku

Sesaat setelah pengajuan limit kredit disetujui, maka kamu jangan langsung tergesa-gesa menggunakannya untuk membeli barang, sebab ada trik khusus yang harus kamu ketahui.

Ya, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memakai limit kredit untuk membeli produk virtual. Bisa untuk membeli pulsa, paket data, token listrik dan lain-lain dengan nominal di atas Rp 100 ribu.

Hal tersebut bertujuan untuk memancing akun Akulaku kamu agar bisa digunakan untuk melakukan cicilan. Artinya, jika pada saat ini akun Akulaku kamu tidak dapat memilih metode pembayaran cicilan, kamu bisa mencoba membeli produk virtual terlebih dahulu.

Langkah-langkah cara kredit hp atau barang lainnya di Akulaku bisa kamu akan dijabarkan di bawah ini.

1. Sebelumnya, pastikan kamu sudah memperbarui aplikasi Akulaku yang terpasang di smartphone kamu ke versi terbaru.

2. Login menggunakan nomor hp yang sudah didaftarkan berikut kata sandi akun Akulaku kamu. Nantinya, Akulaku akan mengirim kode OTP lewat SMS ke nomor tersebut.

3. Masukkan kode OTP yang kamu terima lewat SMS tadi ke dalam kolom yang sudah disediakan.

4. Setelah berhasil masuk ke aplikasinya, silahkan kamu masukkan kata kunci barang yang hendak dibeli pada kolom pencarian di bagian atas layar.

Cara cicil hp di Akulaku. (SS)

5. Apabila kamu hendak membeli smartphone lihat dengan teliti toko atau penjualnya. Pastikan toko tersebut memiliki rating 4.5 ke atas. Demi keamanan, sangat disarankan untuk membelinya dari Official Store.

6. Tinggal klik Beli, pilih varian warna dan memori, lalu pilih tenor pembayaran alias berapa bulan barang tersebut akan kamu cicil. Kemudian klik tombol Beli sekali lagi.

Cara kredit hp tanpa DP di Akulaku. (SS)

7. Selanjutnya, kamu akan diarahkan ke halaman checkout yang berisi alamat pengiriman, tenor pembayaran. Klik Bayar dan pembelian kamu akan langsung diproses.

Cara kredit Akulaku tanpa DP. (SS)

Selesai, kamu hanya perlu menunggu barang datang. Setelah barang diterima, jangan lupa untuk membayar tagihannya sesuai dengan yang tertera di aplikasi dan jangan sampai lewat jatuh tanggal tempo karena kamu bisa kena denda.

BACA JUGA: Cara Menghapus Akun Akulaku Secara Permanen

Demikianlah tutorial cara kredit di Akulaku tanpa DP, semoga bermanfaat.