Tips & Trik

Cara Ganti Nomor HP di BRImo dengan Nomor Baru, Bisa Tanpa ke Bank?

Adakah cara ganti nomor HP di BRImo tanpa harus pergi ke kantor BRI terdekat? Simak artikel ini hingga tuntas untuk mengetahui jawabannya.

Hampir semua nasabah BRI sudah tidak asing lagi dengan yang namanya BRImo. Ini merupakan aplikasi mobile banking dari Bank BRI yang populer digunakan.

Banyak nasabah mengaktifkan BRImo untuk mendapat kemudahan dalam melakukan berbagai transaksi. Berbagai layanan dan fitur ditawarkan aplikasi ini. Pengguna bisa melakukan transaksi perbankan tanpa harus datang ke bank.

Berbagai layanan yang disediakan di aplikasi BRImo membuat pengguna bisa melakukan transfer, top-up digital, membayar tagihan, pembelian, dan lainnya melalui HP secara online.

Melalui aplikasi BRImo, pengguna juga bisa mengecek saldo rekening hingga tarik tunai di ATM tanpa menggunakan kartu.

Dengan adanya jaringan internet dan akun BRImo yang telah diaktivasi, pengguna bisa melakukan transaksi kapan saja dan dimana saja.

Cukup dengan login ke aplikasi BRImo, kemudian masukkan username dan password, nasabah bisa menikmati fitur-fitur yang ada didalamnya.

Salah satu syarat untuk melakukan aktivasi BRImo adalah dengan mendaftarkan nomor telepon. Jika nomor HP yang didaftarkan hilang atau tidak aktif lagi, nasabah tidak bisa langsung menggantinya melalui aplikasi BRImo.

Ya, pengguna BRImo yang ingin mengganti nomor HP harus mengunjungi kantor cabang BRI terdekat. Pasalnya, untuk memutakhirkan atau update data rekening hanya bisa dilakukan di kantor cabang.

Syarat dan Cara Ganti Nomor HP di BRImo

Untuk mengganti nomor HP di BRImo, ada beberapa persyaratan yang harus disiapkan untuk dibawa ke kantor cabang BRI terdekat.

Persyaratannya yakni menyiapkan nomor HP aktif dengan pulsa yang cukup, KTP atau identitas lainnya, buku tabungan, dan kartu debit BRI atau kartu ATM.

  • Setelah menyiapkan dokumen tersebut, silahkan datang ke kantor cabang BRI.
  • Ambil nomor antrean Customer Service.
  • Tunggu hingga nomor antreanmu dipanggil.
  • Setelah itu, sampaikan kepada Customer Service bahwa kamu ingin mengganti nomor HP di BRImo.
  • Berikutnya, CS akan membantu untuk menghapus nomor yang sebelumnya terdaftar.
  • Nantinya, kamu akan diminta untuk melakukan registrasi ulang dengan memasukkan nomor HP baru.
  • Ikuti setiap arahan yang diberikan Customer Service.

Penggantian nomor HP baru memerlukan kode OTP untuk proses verifikasi. Kode OTP akan dikirim ke nomor baru setelah mendaftarkan nomor HP baru ke Customer Service.

Ikuti arahan dari Customer Service hingga proses penggantian nomor HP di BRImo berhasil.

BACA JUGA: Cara Mengunci Aplikasi di HP Vivo dengan Mudah, Solusi Jaga Privasi!

Demikianlah pembahasan mengenai cara ganti nomor HP di BRImo melalui kantor cabang BRI. Penggantian nomor HP tidak memerlukan biaya. Cukup pastikan bahwa nomor yang akan menggantikan nomor lama sudah berisi pulsa dan memiliki masa aktif panjang atau tidak dalam masa tenggang. Semoga informasi ini membantu.