Tips & Trik

Cara Daftar DANA di HP Gratis, Bisa Langsung Pakai!

Ingin menggunakan aplikasi DANA? Cara daftar DANA perlu kamu ketahui. Tenang saja, karena caranya mudah dan lebih mudah lagi jika menyimak artikel ini hingga tuntas.

DANA merupakan salah satu aplikasi layanan dompet digital populer yang banyak diandalkan di smartphone Android. Aplikasi ini menawarkan berbagai layanan.

Melalui DANA, pengguna bisa menyimpan uang digital dengan praktis, transfer jadi mudah dengan fitur Kirim uang, dan scan QRIS, serta bayar apapun seperti tagihan listrik, pembelian pulsa, data, dan lainnya bisa lebih praktis.

Aplikasi ini juga terjamin keamanannya, karena dilengkapi dengan DANA Protection yang menjaga uang sekaligus data pengguna, lengkap dengan kode PIN.

DANA Indonesia juga telah terdaftar dan diawasi oleh Bank Indonesia dan Kominfo.

Bukan hanya digunakan sebagai dompet digital, DANA juga bisa dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan usaha para pelaku UMKM melalui fitur DANA Bisnis.

Selain itu, tersedia juga fitur DANA Enterprise yang dirancang untuk pemilik usaha berskala besar.

Untuk bisa menikmati berbagai layanan yang ditawarkan aplikasi ini, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mendaftar sekaligus membuat akun.

Setelah membuat akun DANA, kamu bisa menikmati berbagai layanan yang ditawarkannya.

Lantas, bagaimana cara mendaftarnya? Di bawah ini kami sajikan tutorial lengkapnya. Pastikan simak hingga tuntas, ya!

Cara Daftar DANA

Tanpa berlama-lama lagi, berikut ini langkah-langkah mendaftar akun DANA sebagaimana dilansir dari laman resmi Pusat Bantuan DANA.

  • Pertama-tama, download aplikasi DANA terlebih dahulu dari Google Play Store di HP kamu.
  • Setelah aplikasi terinstal di HP, buka aplikasinya.
  • Nantinya, kamu akan disuguhkan dengan halaman awal. Pada halaman tersebut, masukkan nomor HP yang aktif. Nomor HP ini akan menjadi ID DANA.
  • Setelah memasukkan nomor HP dengan benar, klik ikon Ceklis.
  • Berikutnya, kamu akan diminta untuk memasukkan PIN DANA. Silahkan buat dan masukkan PIN DANA yang mudah diingat namun sulit ditebak orang lain.
  • Nantinya, akun kamu akan diverifikasi.
  • Jika berhasil, kamu akan langsung diarahkan ke halaman Beranda DANA.

Hingga tahap ini, pendaftaran dan pembuatan akun DANA telah selesai. DANA sudah bisa digunakan untuk berbagai transaksi. Silahkan gunakan DANA dengan mengisi saldonya terlebih dahulu agar bisa digunakan untuk berbagai transaksi.

Untuk transaksi yang lebih premium, kamu bisa mengupgrade akun DANA menjadi Premium. Dengan ini, kamu bisa menikmati berbagai keunggulan yang tidak ada pada akun biasa.

Diantara keunggulan akun Premium adalah limit saldo lebih besar, proses top up lebih mudah, dan DANA bisa digunakan untuk transfer uang.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Al Quran Terbaik untuk Tadarusan Praktis di HP

Demikian pembahasan mengenai cara daftar DANA di HP. Caranya mudah, bukan? Semoga informasinya bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya.