Tips & Trik

Cara Chat di Tinder untuk Mengenal Lebih Dekat, Mudah Banget!

Apakah kamu pengguna aplikasi Tinder dan mau chattingan dengan orang yang disukai? Kamu bisa melakukannya dengan cara chat di Tinder yang dibahas di artikel ini.

Tinder merupakan aplikasi layanan pencarian sosial berbasis lokasi menggunakan profil dan fitur GPS. Aplikasi populer ini memfasilitasi komunikasi antar pengguna yang saling tertarik yang memungkinkan kecocokan pengguna untuk mengobrol.

Ini menjadi salah satu aplikasi kencan yang paling populer di dunia, termasuk Indonesia. Aplikasi ini menawarkan berbagai kemudahan dan juga fitur menarik.

Aplikasi ini telah didownload di Google Play Store sebanyak 5 juta kali dan mendapat rating 4,5. Tinder bisa diakses dengan mudah dan juga gratis.

Ya, Tinder mudah untuk digunakan dan fitur-fitur yang ada di dalamnya memberi kemudahan penggunanya untuk mencari pasangan sesuai kriteria.

Pengguna bisa mengatur seperti apa kriteria pengguna lain yang bisa tampil di halaman beranda sesuai dengan keinginan dengan mengatur pengaturan.

Dengan aplikasi ini, pengguna bisa mencari jodoh, pasangan, teman baru, atau teman ngobrol yang jaraknya dekat maupun cukup jauh.

Agar bisa mendapat teman atau pasangan dengan cepat dan sesuai dengan kriteria, pastikan kamu memasang profil dengan foto yang terbaik dan menggambarkan diri kamu. Hal tersebut biasa meningkatkan potensi dalam menemukan orang yang sesuai dengan kriteria.

Ketika kamu merasa tertarik dengan seseorang, pastinya ingin mengobrol lebih dekat agar mengenal dirinya lebih jauh.

Untuk itu, aplikasi ini sudah menyediakan fitur chat yang bisa menunjang aktivitas chatting

. Untuk bisa chat melalui Tinder, ada hal yang perlu diperhatikan. Penasaran? Simak terus hingga tuntas, ya!

Cara Chat di Tinder

Menggunakan aplikasi Tinder cukup mudah. Kamu hanya perlu membuat akun, membuat profil menarik yang menggambarkan diri kamu, kemudian mencari pasangan atau teman baru di beranda.

Pengguna Tinder lain akan muncul di beranda. Kamu bisa menyukai pengguna tersebut dengan mengklik ikon Love, swipe atau geser ke kanan untuk mengirim pertemanan, atau swipe ke kiri jika kamu tidak tertarik.

Jika orang yang kamu suka juga menyukai kamu atau yang disebut dengan match, kamu bisa chat orang tersebut melalui aplikasi itu sendiri.

Sebagaimana dilansir dari laman help.tinder.com, hanya pengguna yang telah sama-sama menyukai yang diizinkan untuk chat.

Jika kamu sudah memiliki pasangan atau teman match, daftar pengguna match akan ditampilkan di menu Chat dengan ikon obrolan.

  • Caranya, buka aplikasi Tinder.
  • Pastikan kamu sudah membuat akun.
  • Pada halaman utama, klik menu Chat dengan ikon obrolan.
  • Nantinya, daftar pengguna lain yang telah match dengan kamu akan muncul.
  • Pilih pengguna yang ingin kamu ajak ngobrol melalui chat.
  • Setelah itu, kamu akan diarahkan ke halaman obrolan.
  • Ketik pesan pada kolom yang tersedia. Pastikan memulai obrolan dengan bahasa yang baik.
  • Klik Send atau Kirim untuk mengirimkan pesan tersebut.
  • Selesai. Chat akan terkirim ke pengguna yang dimaksud. Kamu hanya perlu menunggu balasan dan lanjutkan obrolan dengan enjoy.

Dalam penggunaan Tinder, jadilah diri sendiri agar menemukan pasangan atau teman baru yang sesuai dengan kriteria.

Jika sudah mengobrol dan dirasa cocok, tak sedikit pengguna yang mengatur jadwal untuk bertemu secara langsung.

Jika kamu juga mengalami hal yang sama, pastikan kamu benar-benar yakin ingin bertemu dengannya dan harus selalu berhati-hati.

BACA JUGA: Cara Chat di TikTok untuk Komunikasi Lebih Pribadi, Mudah Banget!

Nah, itulah cara chat di Tinder untuk bisa berkomunikasi lebih dekat. Selamat mencoba, pastikan bijak dalam penggunaannya dan selalu waspada.