Tips & Trik

Cara Cek Paket Smartfren untuk Mengetahui Rinciannya, Mudah dan Praktis!

Ingin tahu berapa paket internet dan sisa kuotanya di kartu Smartfren yang kamu gunakan? Cara cek paket Smartfren sangat mudah dan praktis, lho.

Pengguna ponsel pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama Smartfren. Pasalnya, provider penyedia layanan telekomunikasi yang satu ini sangat populer di Tanah Air.

Smartfren banyak dipilih karena terkenal sebagai provider yang menawarkan paket kuota internet yang dibanderol dengan harga terjangkau. Selain itu, jangkauan sinyal Smartfren juga cukup merata, bahkan hingga ke pelosok.

Di zaman serba digital seperti sekarang ini, layanan internet menjadi hal penting. Hampir semua aktivitas digital yang dilakukan menggunakan ponsel membutuhkan layanan internet.

Mulai dari komunikasi, mencari informasi, belajar, bekerja, transaksi, belanja, hingga mencari hiburan bisa berjalan dengan adanya layanan internet.

Meskipun kini keberadaan WiFi sudah mulai tersebar dan ada di tempat-tempat umum, namun kebanyakan pengguna ponsel menggunakan layanan internet dari provider.

Dengan membeli produk internet dari provider, pengguna hanya perlu mengaktifkan data seluler. Setelah itu, pengguna bisa menjalankan aktivitas digital dengan mudah.

Kebutuhan internet yang tinggi membuat berbagai penyedia layanan telekomunikasi, termasuk Smartfren menawarkan paket internet dengan kuota besar, namun harganya terjangkau.

Smartfren menyediakan banyak paket internet yang bisa dipilih penggunanya sesuai dengan kebutuhan.

Pembeliannya bisa dilakukan dengan mudah. Bisa melalui kode UMB, aplikasi, atau melalui browser dengan metode pembayaran beragam. Pengguna setia Smartfren pastinya sudah tahu cara beli paket Smartfren

.

Setelah membeli dan menggunakan paket internet, hal yang perlu dilakukan secara berkala adalah mengecek paketnya.

Cara Cek Paket Smartfren

Dengan mengecek paket secara berkala, tentunya kita bisa mengontrol pemakaian internet agar tidak mengalami kehabisan kuota padahal masa berlaku paket masih lama.

Mengecek paket Smartfren bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Bisa dengan Dial Up, aplikasi, SMS, atau Website.

Berikut ini Hallo GSM sajikan tutorial mengecek paket Smartfren dengan langkah mudah. Simak terus, ya!

Cek Paket Smartfren dengan Dial Up

Cara pertama ini merupakan yang paling mudah dan praktis. Ikuti langkah sederhana di bawah ini untuk mengeceknya.

  • Langkah pertama, buka menu Telepon atau Panggilan yang ada di HP.
  • Ketik *995#, kemudian klik ikon panggil atau telepon.
  • Setelah itu, layar akan menampilkan paket internet yang telah dibeli, lengkap dengan rincian kuota yang tersisa, serta masa berlaku.
  • Untuk membeli paket, kirim angka yang berisi menu ‘Beli Paket’.
  • Setelah itu, kamu bisa memilih paket yang sesuai. Pastikan melihat detail paket terlebih dahulu sebelum melakukan pembayaran.

Cara Cek Paket Smartfren via SMS

Cara kedua ini juga termasuk mudah dan praktis. Kamu hanya perlu mengirim pesan berisi tulisan “CEK” ke nomor 995 melalui SMS.

Setelah pesan terkirim, tunggu balasan dari operator Smartfren berisi informasi detail paket internet kamu.

Cek Paket Smartfren dari Aplikasi MySmartfren

  • Langkah pertama, unduh aplikasi MySmartfren di Google Play Store atau App Store.
  • Setelah aplikasi terpasang, buka aplikasi MySmartfren.
  • Lakukan pendaftaran atau login dengan nomor telepon Smartfren kamu.
  • Setelah berhasil login, informasi paket internet yang kamu miliki, lengkap dengan detail kuotanya bisa dilihat di halaman utama.
  • Kamu bisa membeli paket lainnya melalui aplikasi MySmartfren dengan mengklik menu ‘Paket’ yang ada di bagian bawah layar.

BACA JUGA: Cara Cek Masa Aktif Kartu Smartfren, Lewat Dial Up Hingga SMS

Itulah beberapa cara cek paket Smartfren yang bisa dilakukan dengan mudah melalui beberapa metode. Pilih metode mana saja yang menurut kamu paling praktis. Semoga bermanfaat.