Tips & Trik

Cara Cek Mutasi BRI Secara Online Pakai HP, Mudah dan Praktis!

Ada berbagai cara cek mutasi BRI yang bisa dilakukan oleh nasabah. Pada artikel kali ini, kami akan membahas cara mengecek mutasi secara online menggunakan HP.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) termasuk salah satu bank yang banyak digunakan oleh berbagai kalangan di Indonesia.

Tak heran, karena pihaknya memberikan pelayanan yang cukup baik serta menawarkan berbagai fitur perbankan yang bisa dibilang cukup lengkap.

Fitur-fitur yang ditawarkannya tentu untuk mempermudah setiap nasabah ketika melakukan transaksi. Salah satu fitur yang disediakannya juga bahkan memungkinkan penggunanya untuk mengecek mutasi rekening dengan mandiri secara online.

Mengecek mutasi adakalanya perlu dilakukan untuk melihat semua kegiatan transaksi pada suatu rekening BRI.

Mutasi sendiri merupakan riwayat transaksi pada sebuah rekening yang berisi catatan masuk, keluar, serta keuangan yang terpotong.

Biasanya, nasabah memerlukan data mutasi untuk mengontrol transaksi keuangan dari rekening miliknya.

Mutasi rekening BRI kini bisa dicek dengan mudah melalui HP pada aplikasi BRImo. Mungkin sudah banyak nasabah yang mengetahui bahkan sering menggunakan aplikasi ini.

Ya, aplikasi BRImo sering digunakan untuk melakukan berbagai transaksi secara online. Mengecek mutasi rekening juga sangat bisa dilakukan melalui BRImo dengan langkah mudah.

Cara Cek Mutasi BRI

Langsung saja, berikut ini kami sajikan panduan lengkapnya. Pastikan simak hingga tuntas, ya!

Buka BRImo

Langkah pertama yang harus dilakukan tentunya adalah buka aplikasi BRImo di HP kamu, kemudian login dengan akun yang terdaftar.

Pastikan HP kamu telah terhubung ke jaringan internet yang stabil, agar prosesnya lancar dan juga data yang ditampilkan akurat.

Jika belum memiliki aplikasi BRImo, kamu bisa mengunduh aplikasinya terlebih dahulu dari Google Play Store. Kemudian, lakukan pendaftaran akun dan login.

Setelah berhasil login

ke BRImo, kamu akan disuguhkan dengan halaman utama aplikasi.

Klik Tab Mutasi – Cara Cek Mutasi BRI

Pada halaman utama aplikasi BRImo, berbagai menu layanan ditampilkan. Termasuk saldo rekening bisa kamu lihat melalui halaman tersebut.

Untuk melihat catatan mutasi rekening BRI kamu, klik tab Mutasi yang ada di bagian bawah halaman. Di halaman berikutnya, beberapa mutasi rekening akan ditampilkan.

Jika ingin melihat transaksi rekening pada suatu waktu, kamu bisa menentukan waktu mutasi yang akan ditampilkan dengan mengklik tombol Rentang Waktu.

Kemudian, isi rentang waktu yang ingin kamu tampilkan mutasinya. Setelah itu, pilih jenis transaksi yang akan ditampilkan jika ingin melihat transaksi tertentu pada waktu yang telah dipilih tadi.

Kamu bisa memilih transaksi uang masuk uang keluar, atau semua transaksi.

Jika sudah sesuai, klik tombol Terapkan. Nantinya, mutasi transaksi di rekening BRI kamu akan tampil sesuai dengan waktu dan jenis transaksi yang dipilih.

BACA JUGA: Cara Menghapus Status WA Terbaru 2023, Bisa Hapus Sekaligus!

Demikian pembahasan mengenai cara cek mutasi BRI. Mudah dan praktis, bukan? Semoga artikel ini bisa membantu.