Tips & Trik

Begini Cara Blokir Grup WA Agar Tidak Ditambahkan Lagi Jadi Anggota, 100% Works

Cara blokir grup WA banyak dicari para pengguna WhatsApp yang tiba-tiba ditambahkan ke grup tertentu atau ingin keluar dari suatu grup tanpa bisa ditambahkan lagi.

Seperti yang kita tahu, pengguna WA bisa bertukar pesan dengan cepat baik secara perorangan maupun secara berkelompok, atau grup.

Bicara soal grup, WhatsApp grup merupakan salah satu fitur yang bisa memudahkan pengguna dalam berkomunikasi bersama banyak orang di dalam satu ruang obrolan.

Fitur ini biasanya digunakan untuk berkomunikasi dengan grup kantor, grup kelas, grup alumni, lingkungan, grup olahraga, dan lain-lain.

Dengan membuat grup, pengguna bisa lebih mudah berkomunikasi antara satu anggota dan anggota lainnya. Pesan jadi lebih cepat tersampaikan melalui grup yang berisi banyak anggota.

Pembuat grup atau admin bisa memasukkan ratusan pengguna WhatsApp untuk menjadi anggota dari grup tersebut.

Ketika salah satu atau banyak anggota berkirim pesan di grup tersebut, semua anggota akan mendapat notifikasi pesan masuk.

Dibalik fungsinya yang membuat banyak pengguna bisa mengobrol dengan efisien, namun tak jarang anggota grup merasa terganggu dengan ratusan bahkan ribuan pesan masuk yang berasal dari obrolan di grup.

Apalagi, topik yang dibahas tidak terlalu penting atau parahnya obrolan merujuk ke hal-hal negatif.

Hal itulah menjadi salah satu alasan kenapa pengguna WA ingin keluar dari grup. Apalagi, kini banyak oknum tidak bertanggung jawab yang menambahkan sembarangan kontak pada suatu grup tanpa persetujuan.

Meskipun telah berhasil keluar, namun biasanya pengguna akan ditambahkan lagi sebagai anggota oleh admin grup tersebut. Hal itu pastinya membuat geram.

Jika kamu mengalami hal yang sama, tenang saja, karena ada cara untuk memblokir grup WA, hingga kamu tidak akan menerima pesan dan tidak bisa ditambahkan lagi ke grup tersebut.

Cara Blokir Grup WA

Dikutip dari laman resmi pusat bantuan WhatsApp, untuk saat ini pengguna tidak bisa memblokir grup. Akan tetapi, kamu bisa mengakalinya dengan keluar dari grup, kemudian memblokir admin dari grup tersebut.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini Hallo GSM

sajikan tutorial memblokir grup WhatsApp dengan lengkap. Ikuti langkah demi langkahnya, ya!

Keluar dari Grup

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk memblokir grup adalah dengan keluar dari grup terlebih dahulu.

Kamu bisa keluar dengan cara membuka grup terlebih dahulu, kemudian buka profil dari grup tersebut, lalu klik menu Keluar dari grup yang ada di bagian ujung halaman.

Blokir Admin Grup

Agar kamu tidak bisa ditambahkan lagi ke dalam grup tersebut, langkah berikutnya yang harus kamu lakukan adalah dengan memblokir admin grup.

Jika admin grup tersebut tidak ada di daftar kontak, dalam artian kamu tidak menyimpan nomor WhatsAppnya, kamu bisa melihat daftar anggota grup tersebut, kemudian klik admin grup yang biasanya ada di deretan paling atas.

Kemudian, pilih menu Chat dengan. Nantinya, kamu akan diarahkan ke halaman chat dengan nomor admin.

Klik profil admin tersebut, kemudian scroll halaman dan klik Blokir. Lakukan verifikasi dengan mengklik Blokir. Selesai.

Kini, kamu tidak akan menerima pesan apapun dari grup tersebut dan admin tidak akan bisa lagi menambahkan nomor kamu menjadi anggota grup itu lagi.

BACA JUGA: Mudah! Begini Cara Keluar dari Grup WA Tanpa Diketahui Anggota Lain

Itulah cara blokir grup WA yang bisa dilakukan dengan mudah. Semoga bermanfaat.