Tips & Trik

Cara Beli Paket Smartfren di Aplikasi MySmartfren untuk Internetan, Mudah dan Praktis!

Pengguna Smartfren tentunya harus tahu bagaimana cara beli paket Smartfren di aplikasi MySmartfren. Pasalnya, caranya mudah dan praktis.

Smartfren merupakan salah satu provider jaringan telekomunikasi yang populer di Indonesia. Jangkauan sinyal Smartfren bisa dibilang cukup merata.

Sehingga, banyak pengguna smartphone yang memilih Smartfren untuk komunikasi, maupun internetan. Meskipun, kini WiFi sudah marak dimana-mana.

Seperti yang kita tahu, perkembangan teknologi membuat banyak aktivitas perlu dilakukan secara online menggunakan internet.

Internet kini sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi kebanyakan orang. Oleh karena banyaknya aktivitas penting yang perlu dilakukan menggunakan internet, berbagai penyedia layanan telekomunikasi, termasuk Smartfren menghadirkan paket internet dengan kuota besar namun harga terjangkau.

Dengan paket internet, penggunaan bisa lebih hemat dibandingkan dengan mengandalkan internetan dengan pulsa.

Smartfren dengan jaringan full 4G memiliki berbagai paket internet untuk menunjang aktivitas online penggunanya.

Paket internet yang ditawarkannya bisa dibeli dengan mudah melalui berbagai metode, baik itu secara online melalui aplikasi, ataupun secara offline.

Ya, Smartfren memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk membeli paket internet. Terlebih saat ini Smartfren memiliki aplikasi khusus yang dirancang untuk memudahkan kebutuhan penggunanya, termasuk membeli paket internet.

Aplikasi tersebut bernama MySmartfren. MySmartfren bisa diinstal di perangkat Android maupun iPhone melalui Google Play Store atau App Store.

Cara Beli Paket Internet di Aplikasi MySmartfren

Membeli paket internet melalui aplikasi MySmartfren bisa dilakukan dengan mudah. Sebelumnya, pastikan kamu terhubung ke jaringan internet yang stabil. Baik itu melalui data seluler, ataupun terkoneksi ke WiFi.

Jika sudah, berikut ini langkah sederhana yang perlu dilakukan.

  • Langkah pertama, download aplikasi MySmartfren di perangkat yang kamu gunakan.
  • Setelah proses download dan instalasi selesai, buka aplikasinya.
  • Lakukan registrasi dengan memasukkan nomor Smartfren yang ingin kamu isi paket internetnya.
  • Setelah registrasi berhasil, kamu akan diarahkan ke halaman utama aplikasi.
  • Pada halaman utama, klik menu Beli paket.
  • Selanjutnya, kamu akan disuguhkan dengan berbagai paket internet. Ada paket Unlimited, Nonstop, dan lainnya.
  • Pilih kuota internet mana yang sesuai dan ingin kamu beli.
  • Simak detail paketnya, kemudian klik tombol Lanjutkan jika sudah sesuai.
  • Pilih metode pembayaran. Bisa dengan saldo pulsa, DANA, OVO, atau yang lainnya.
  • Setelah memilih metode pembayaran yang sesuai, lakukan pembayaran agar pembelian paket internet berhasil dan bisa segera digunakan.

Membeli paket internet Smartfren melalui MySmartfren bisa dibilang lebih menguntungkan karena kita bisa mendapat informasi lebih banyak, terutama mengenai promo paket.

Selain untuk membeli paket, aplikasi MySmartfren juga menawarkan layanan lainnya, seperti membeli pulsa, menukarkan poin, mendapat layanan live chat dengan customer service untuk meminta bantuan, dan lainnya.

BACA JUGA: Cara Memperbarui TikTok ke Versi Terbaru di Google Play Store, App Store dan Pengaturan

Nah, itulah cara beli paket Smartfren di aplikasi MySmartfren untuk bisa internetan. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di tutorial berikutnya.