Tips & Trik

Cara Bayar Listrik Lewat BRImo, Bayar Tagihan Jadi Lebih Praktis

Cara bayar listrik lewat BRImo bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Hanya dengan beberapa langkah saja, nasabah bisa membayar tagihan listrik.

Tidak bisa dipungkiri lagi, listrik menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat di zaman serba canggih ini.

Berbagai aktivitas sehari-hari dilakukan dengan bantuan tenaga listrik. Terlebih, kini sudah semakin banyak barang pelengkap rumah tangga yang beroperasi menggunakan listrik.

Di Indonesia sendiri, PLN yang bertanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan listrik.

PLN (Perusahaan Listrik Negara) menyediakan layanan listrik pascabayar dan prabayar. Perbedaan utama terletak pada metode pembayarannya.

Seperti namanya, layanan pascabayar dibayar setelah penggunaan. Sedangkan prabayar dibayar atau dibeli sebelum digunakan, yakni menggunakan pulsa token.

Bicara soal pembayaran, saat ini tersedia layanan BRImo yang memudahkan nasabah BRI dalam melakukan berbagai transaksi, termasuk membayar listrik.

Kali ini, kami membahas langkah-langkah membayar tagihan listrik pascabayar melalui layanan BRImo yang pastinya mudah diikuti.

Cara Bayar Listrik Lewat BRImo

Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja, berikut ini kami sajikan tutorial membayar listrik pascabayar lewat BRImo. Simak baik-baik, ya!

Buka Aplikasi BRImo

Langkah pertama yang harus dilakukan tentunya adalah dengan membuka aplikasi BRImo. Jika belum tersedia, kamu bisa mengunduhnya terlebih dahulu dari Google Play Store atau App Store.

Setelah itu, daftar untuk membuat akun. Jika sudah memiliki akun, silahkan langsung login menggunakan akun yang sudah terdaftar.

Setelah berhasil login, kamu akan diarahkan ke halaman utama yang berisi berbagai menu.

Cara Bayar Listrik Lewat BRImo dengan Klik Menu Listrik

Dari menu yang ada pada halaman utama, klik menu Listrik.

Selanjutnya, klik tombol Tambah Transaksi Baru. Untuk membayar tagihan listrik, klik menu Tagihan Listrik. Nantinya, kamu akan diarahkan ke sebuah halaman.

Masukkan No. Meter atau ID Pelanggan

Pada halaman Tagihan Listrik, masukkan nomor meter atau ID pelanggan yang akan dibayar tagihannya. Selain memasukkan no. meter secara manual, kamu juga bisa melakukan scan pada barcode yang ada di meteran listrik. Klik ikon scan dan arahkan kamera ke barcode yang ada pada meteran listrik.

Setelah No. meter terisi dengan benar, klik tombol Lanjutkan.

Nantinya, nama pelanggan, jumlah tagihan, dan informasi lainnya akan muncul. Simak semua informasinya dan pastikan sudah sesuai.

Untuk melanjutkan ke tahap berikutnya, klik Lanjut.

Bayar Tagihan Listrik

Tahap berikutnya adalah membayar tagihan listrik sesuai dengan nominal. Konfirmasi informasi yang tertera. Kemudian, kamu akan diminta untuk memasukkan password. Masukkan password yang sesuai dan klik Lanjut.

Ketika transaksi pembayaran tagihan listrik berhasil, simpan bukti transaksi untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Demikian pembahasan mengenai cara bayar listrik lewat BRImo. Dengan mengikuti langkah-langkahnya, pembayaran tagihan bisa lebih praktis.

BACA JUGA: Cara Mengganti Nama File Foto di HP Realme dengan Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan

Selain membayar tagihan listrik, pengguna juga bisa membeli token listrik melalui BRImo jika menggunakan layanan listrik prabayar.