News

Bocoran Spesifikasi Vivo S18 Pro Terungkap, Jagokan SoC Dimensity 9200+

Vivo tengah bersiap untuk meluncurkan seri smartphone barunya, yakni Vivo S18 Series, termasuk Vivo S18 Pro pada 14 Desember mendatang di Cina.

Selain model Pro, seri terbaru ini juga akan hadir dengan dua anggota lainnya. yakni model reguler dan juga Vivo S18e. Beberapa hari lagi menjelang peluncuran, bocoran barunya terus terungkap ke publik.

Seperti baru-baru ini, tipster Digital Chat Station membagikan spesifikasi model tertinggi dari seri yang akan datang, yakni model Pro.

Vivo S18 Pro disebutkan akan diluncurkan dengan layar OLED berdesain melengkung di tepinya. Layarnya memiliki diagonal 6,78 inci yang sama seperti pendahulunya, menawarkan resolusi 1,5K, dan menawarkan refresh rate 120Hz.

Bagian tengah atas layarnya tersemat sebuah punch hole yang dihuni oleh kamera selfie berkekuatan 50MP.

Bicara soal kamera, penerus dari Vivo S17 Pro ini dilaporkan akan hadir dengan membawa pengaturan tiga kamera belakang yang dipimpin oleh kamera Sony IMX920 50MP.

Kamera utama tersebut dipasangkan dengan sensor ISOCELL JN1 50MP ultrawide dan 12MP telefoto dengan sensor Sony IMX663 yang memiliki kemampuan zoom optik hingga 2x.

Mengenai dapur pacu, Vivo telah mengkonfirmasi bahwa model S18 Pro akan ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 9200+.

Kinerjanya akan diberi daya oleh baterai berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan pengisian cepat 80W.

Sementara soal perangkat lunak, alias software, perangkat ini akan beroperasi pada OS Android 14 dengan Origin OS 4 di atasnya.

Mengenai desain, sebelumnya diinformasikan bahwa S18 Pro akan akan diluncurkan dalam tiga varian warna. Diantaranya, hitam, hijau, dan biru.

Selain itu, perangkat juga dikabarkan akan mengusung model Blue Heart AI terbaru dari Vivo yang diklaim bisa meningkatkan pengalaman fotografi.

BACA JUGA: Poco X6 Mejeng di Geekbench dengan Snapdragon 7s Gen 2

Vivo S18 Pro akan diluncurkan pada 14 Desember di negara asalnya. Belum diketahui apakah seri terbaru ini akan dirilis juga di pasar lain atau tidak. Berdasarkan bocora yang beredar, seri Vivo S18 akan berganti nama di pasar global menjadi Vivo V30 Series.