News

Bocoran Oppo K12 Beredar, Pakai Chip Snapdragon 7 Gen 3?

Oppo dilaporkan tengah mengerjakan smartphone seri K barunya yang bernama Oppo K12 sebagai penerus Oppo K11.

Kabar ini diketahui sejak beredarnya bocoran mengenai perangkat dan juga nama chipset yang akan diusungnya. Seperti pendahulunya, model baru seri K ini menggunakan chipset dari Qualcomm.

Menurut Digital Chat Station yang merupakan tipster handal, Oppo K12 yang akan datang ditenagai oleh chipset Qualcomm SM7500.

Chipset dengan nomor model tersebut merupakan Qualcomm Snapdragon 7 Gen 3. Chipset yang sama dengan Honor 100 yang dirilis di Cina.

Sayangnya, selain dari chipset, tipster DCS tidak membocorkan aspek lain yang akan dibawa perangkat baru ini.

Melalui kolom komentar postingannya, tipster yang sama mengisyaratkan bahwa perangkat akan hadir dengan tampilan atau desain yang tidak mengesankan.

Dalam hal ini, kemungkinan perangkat masih mempertahankan DNA pendahulunya dengan tidak membawa perubahan pada aspek desain.

Kembali ke spesifikasi, sebagai gambaran, pendahulunya yakni Oppo K11 yang dirilis pada Juli 2023 lalu ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 782G dengan fabrikasi 6nm.

Perangkat ini menampilkan layar AMOLED dengan luas 6,7 inci. Layarnya menawarkan resolusi Full HD+ (1.080 x 2.412 piksel) dan kecepatan refresh 120Hz.

Di bagian kamera, ada tiga unit kamera di panel belakangnya. Terdiri dari kamera utama 50MP, ultrawide 8MP, dan makro 2MP. Sementara di bagian depan, tersedia kamera selfie 16MP.

Perangkat ini dilengkapi dengan berbagai fitur, termasuk speaker stereo ganda, slot microSD, serta pengisian cepat 100W pada baterai 5000mAh.

Oppo K11 diluncurkan di pasar global dengan berganti nama menjadi OnePlus Nord CE 3. Oleh karena itu, besar kemungkinan Oppo K12 yang akan datang akan diganti namanya di pasar global dengan OnePlus Nord CE 4.

BACA JUGA: Tablet Itel Pad 2 Bakal Rilis di Indonesia, Bagaimana Spesifikasinya?

Untuk saat ini, bocoran mengenai Oppo seri K terbaru masih sangat terbatas. Bocoran diatas juga masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Untuk itu, kita nantikan update informasinya.