News

Baru Rilis, Vivo Y12 Hadir dengan Layar Beresolusi HD+ dan Diotaki SoC MediaTek

Vivo kembali meluncurkan smartphone bernama Vivo Y12 di negara asalnya, Tiongkok. Perangkat ini tampaknya hadir sebagai pengganti perangkat dengan nama yang sama yang dirilis tahun 2020 lalu.

Y12 terbaru hadir dengan berbagai peningkatan di segi spesifikasi dan juga desain yang tentunya lebih fresh dan kekinian.

Mulai dari tampilan depan, perangkat baru ini dianugerahi layar LCD seluas 6,56 inci dengan desain poni waterdrop.

Layarnya menawarkan resolusi HD+ (720 x 1.612 piksel). Di bagian atasnya, tersemat kamera berkekuatan 8MP untuk menunjang selfie maupun video call.

Sementara itu, bagian belakang perangkat menggendong pengaturan kamera ganda yang terdiri dari kamera utama 13MP dan depth sensor 2MP.

Kedua kamera tersebut ditampung dalam modul kamera persegi panjang bersama dengan satu LED Flash. Desainnya sangat mirip dengan Vivo Y36 5G versi Cina.

Di bawah cangkangnya, bersarang chipset Helio G85 besutan MediaTek sebagai dapur pacu Vivo Y12.

Kinerja perangkat ini dipadukan dengan RAM LPDDR4x 6GB dan penyimpanan internal eMMC 5.1 128GB. Penyimpanannya masih bisa diperluas melalui slot microSD.

Untuk menjaganya tetap hidup, perusahaan membekalinya dengan baterai berkapasitas 5.000mAh yang sama dengan versi sebelumnya. Baterai pada versi baru ini mendukung pengisian cepat 15W melalui port USB-C.

Smartphone Vivo anyar dengan dukungan jaringan 4G ini dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti sensor sidik jari di samping, jack audio 3,5mm, dan lainnya.

Soal software, perangkat beroperasi pada OS Android 13 yang dilapisi antarmuka OriginOS 3 di atasnya.

Di atas kertas, Y12 memiliki dimensi bodi 163,74 x 75,43 x 8,09mm dan berat 186 gram. Perangkat dibalut dengan varian warna Wild Green dan Crystal Purple.

BACA JUGA: Samsung Galaxy M55 5G Muncul di Geekbench, Segera Rilis?

Untuk harga, HP Vivo Y12 terbaru dibanderol dengan harga 999 Yuan atau setara dengan Rp 2,1 jutaan. Sebagai perbandingan, pendahulunya dipasarkan dengan harga sekitar Rp 1,9 jutaan.