News

Bakal Rilis Secara Global, iQOO Neo 9S Pro Pakai Chip Dimensity 9300?

iQOO Neo 9S Pro dipastikan akan diluncurkan ke pasar global. Perangkat baru-baru ini muncul di salah satu situs sertifikasi.

Diketahui, perangkat telah terdaftar di situs sertifikasi Google Play Console. Dilansir dari Gizmochina, Rabu (03/04/2024).

Di situs ini, spesifikasi utama smartphone iQOO yang akan datang diungkap. Bukan hanya itu, desain panel depan dan belakang perangkat juga disertakan.

Perangkat terdaftar dengan nomor model V2339A. Perlu diingat bahwa iQOO Neo 9 Pro yang dirilis di Cina memiliki nomor model yang sama persis.

Kemungkinan besar, Neo 9 Pro diganti nama menjadi iQOO Neo 9S Pro di pasar global. Informasi spesifikasi yang diusungnya juga sama.

Berdasarkan database, V2339A memiliki SoC MediaTek MT6989 yang diyakini merupakan MediaTek Dimensity 9300.

Performanya dipadukan dengan RAM 12GB dan beroperasi dengan OS Android 14.

Lebih lanjut, situs sertifikasi menyatakan bahwa Neo 9S Pro memiliki layar berjenis OLED, mendukung resolusi 1,5K (1.260 x 2.800 piksel) dan memiliki kerapatan 560 dpi.

Panel belakang perangkat diperlihatkan dengan dua modul kamera melingkar. Disebutkan bahwa perangkat ini memiliki kamera utama 50MP.

Sebagai pengingat, iQOO Neo 9 Pro memiliki kamera utama 50MP dengan penstabil OIS yang dipasangkan dengan ultrawide 50MP.

Untuk selfie, perusahaan membekalinya dengan kamera berkekuatan 16MP di bagian depan.

Layar perangkat berdiagonal 6,78 inci dan dihidupkan oleh baterai berkapasitas 5.160mAh.

Untuk penyimpanan, iQOO Neo 9 Pro mengemas penyimpanan internal hingga 1TB.

BACA JUGA: Render Oppo A3 Pro 5G Tersebar, Begini Wujudnya

Munculnya iQOO Neo 9S Pro di situs sertifikasi mengisyaratkan bahwa peluncurannya tidak akan lama lagi. Kemungkinan besar, smartphone ini akan diluncurkan pada bulan ini atau Mei mendatang. Pantau terus untuk informasi selanjutnya.