News

Asus Zenfone 11 Ultra Dipastikan Bakal Hadir di Indonesia

Setelah meluncurkan ROG Phone 8, Asus tampaknya akan segera meluncurkan smartphone barunya, bernama Asus Zenfone 11 Ultra. Indonesia dipastikan akan menjadi negara yang kedatangan smartphone ini.

Baru-baru ini, tepatnya 16 Januari 2024, terbit sertifikat perangkat Asus baru dengan nomor sertifikat 96725/SDPPI/2024 di situs Postel SDPPI.

Perangkat menyandang nomor model ASUS_AI2401_H, dimana perangkat dengan nomor model tersebut tercatat dengan nama pemasaran Zenfone 11 Ultra.

Sertifikasi Postel Zenfone 11 Ultra. (IST/SS)

Setelah ditelusuri, perangkat bukan hanya ada di situs Postel, melainkan telah terdaftar juga di situs sertifikasi TKDN Kemenperin Indonesia.

Pada situs tersebut, ASUS_AI2401_H alias Asus Zenfone 11 Ultra dikonfirmasi akan hadir sebagai perangkat dengan dukungan konektivitas jaringan 4G dan 5G.

Perangkat lolos uji dengan meraih nilai TKDN sebesar 35.10%. Dengan munculnya perangkat di dua situs sertifikasi ini, bisa dipastikan peluncurannya tidak akan lama lagi.

Sertifikasi TKDN Asus AI2401 H. (IST/SS)

Meski begitu, hingga saat ini pihak Asus Indonesia belum memberikan informasi apapun mengenai kehadiran smartphone ini.

Selain dua sertifikasi tadi, perangkat juga telah muncul di database Bluetooth SIG. Database tersebut mengkonfirmasi bahwa smartphone Asus yang akan datang memiliki dukungan konektivitas Bluetooth 5.4.

Seperti diketahui, Zenfone 11 Ultra termasuk ke kelas flagship yang mengusung desain compact. Model Ultra ini sepertinya akan hadir dengan ukuran layar yang lebih lega.

Mengingat model ini merupakan penerus dari Zenfone 10, kemungkinan besar Zenfone 11 Ultra akan meluncur dengan membawa berbagai peningkatan dari pendahulunya.

Mengingat kembali, Zenfone 10 yang dirilis pada Juni 2023 lalu memiliki layar berjenis AMOLED dengan luas 5,92 inci.

Layarnya mendukung resolusi FHD+, refresh rate 144Hz, dan mengusung desain punch hole yang disematkan di pojok kiri atas layar.

Performanya mengandalkan chipset flagship Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. Kemungkinan, Zenfone 11 Ultra akan hadir dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3 yang lebih baru.

Untuk fotografi, smartphone besutan Tiongkok ini memiliki kamera belakang ganda, mencakup kamera utama 50MP dan ultrawide 13MP. Sementara itu, kamera depannya 32MP.

Meskipun berdesain ringkas, perangkat ini dilengkapi dengan rating IP68 tahan air dan debu.

BACA JUGA: Jelang Rilis, Spesifikasi Oppo Reno 11F 5G Bocor ke Publik

Pantau terus untuk mengetahui info terupdate mengenai Asus Zenfone 11 Ultra di Indonesia.