News

Asus ROG Phone 8 Ultimate Mejeng di Geekbench, Usung SoC Snapdragon 8 Gen 3?

Asus tengah mempersiapkan peluncuran smartphone gaming seri ROG terbarunya, termasuk Asus ROG Phone 8 Ultimate.

Hal ini diperjelas dengan munculnya beberapa model Asus ROG terbaru pada sejumlah situs sertifikasi. Baru-baru ini, dilaporkan terdapat model ROG Phone 8 series yang muncul di situs sertifikasi benchmark, Geekbench.

Perangkat yang terdaftar di situs tersebut diyakini merupakan model tertinggi, yakni model Ultimate. Berdasarkan database, smartphone Asus terbaru menyandang nomor model Asus_AI2401_A.

Perangkat Asus yang akan datang diotaki prosesor octa-core yang memiliki arsitektur CPU dengan frekuensi dasar 2.26GHz.

Prosesor tersebut tampaknya merupakan SoC Snapdragon 8 Gen 3 yang baru akan dirilis bulan depan.

Asus_AI2401_A atau Asus ROG Phone 8 Ultimate tercatat di Geekbench dengan spesifikasi RAM 14.95GB yang kemungkinan akan dipasarkan dengan RAM 16GB.

Perangkat ini dipastikan akan meluncur dengan sistem operasi Android 14. Selain itu, database tidak mengungkap spesifikasi yang lainnya.

Mengenai skor, perangkat Asus_AI2401_A meraih 2213 poin dalam pengujian Single-Core dan 7048 poin dalam Multi-Core.

Saat ini, bocoran mengenai seri ROG Phone 8 memang masih terbatas. Diperkirakan, smartphone gaming seri ROG Phone 8 akan dirilis pada kuartal pertama tahun depan, seperti seri ROG Phone 7 yang diluncurkan pada April tahun ini.

Sebagai gambaran mengenai spesifikasi, pendahulunya yakni Asus ROG Phone 7 Ultimate

memiliki layar AMOLED berdiagonal 6,78 inci dengan resolusi FHD+.

Perangkat ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang dibagun dengan fabrikasi 4nm. Kinerjanya diberi suplai daya dari baterai berkapasitas 6000mAh yang mendukung pengisian cepat.

ROG Phone 7 Ultimate menawarkan RAM 16GB yang dipadukan dengan memori internal 512GB. Untuk fotografi, perangkat dilengkapi tiga kamera belakang. Ketiganya mencakup kamera utama 50MP, ultrawide 13MP, dan makro 8MP.

Untuk keperluan selfie maupun video call, perusahaan membekalinya dengan kamera depan berkekuatan 32MP.

Mengenai software, smartphone besutan Tiongkok ini beroperasi pada OS Android 13. Harga ROG Phone 7 Ultimate di Indonesia adalah Rp 18.999.000.

BACA JUGA: Samsung Galaxy A05s dan Galaxy A05 Meluncur dengan Performa dan Desain yang Ditingkatkan

Penasaran dengan detail spesifikasi dan harga smartphone gaming Asus ROG Phone 8 Ultimate? Pantau terus informasinya, ya!