News

Asus ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate Siap Gebrak Pasar Indonesia

Asus resmi meluncurkan smartphone gaming terbarunya bernama Asus ROG Phone 7 Series ke pasar global pada pertengahan April lalu.

Seri tersebut terdiri dari dua anggota, yakni ROG Phone 7 dan ROG Phone Ultimate. Sesuai dengan penamaannya, model reguler hadir sebagai penerus dari Asus ROG Phone 6 yang dirilis pada Juli tahun lalu.

Berdasarkan pantauan Hallo GSM, ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate telah terdaftar di situs sertifikasi Postel Dirjen SDPPI.

Pada situs tersebut, terdapat sertifikat dengan nomor 90660/SDPPI/2023 yang diterbitkan pada 22 Mei 2023.

Sertifikat yang diajukan oleh PT Asus Technology Indonesia Batam tersebut merupakan milik HP Asus dengan nomor model ASUS_AI2205_D.

Sertifikasi Postel Asus ROG Phone 7 Series. (IST/SS)

Dengan begitu, bisa dipastikan bahwa Indonesia akan segera kedatangan Asus ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate

.

Sayangnya, belum ada bocoran informasi mengenai spesifikasi dan juga waktu peluncurannya di Tanah Air.

Soal spesifikasi, bisa jadi akan sama dengan spesifikasi pada versi global. Sebagai gambaran, kedua smartphone ROG Phone 7 Series versi global kompak ditenagai chipset flagship Snapdragon 8 Gen 2.

Performanya diadukan dengan RAM LPDDR5x hingga 16GB dan penyimpanan UFS 4.0 hingga 512GB.

Smartphone gaming ini dilengkapi sistem pendingin (cooling system) bernama GameCool 7 yang dapat meredam suhu panas pada perangkat dari berbagai arah.

Dari tampilan, POG Phone 7 series memiliki layar AMOLED seluas 6,78 inci yang dilengkapi resolusi FHD+, refresh rate 165Hz, serta fitur lainnya. Layar tersebut memiliki perlindungan Corning Gorilla Glass Victus.

Bicara soal layar, ROG Phone 7 Ultimate memiliki layar tambahan di panel belakangnya, yakni ROG Vision. Layar tersebut berukuran 2 inci yang memiliki fungsi untuk menampilkan berbagai macam animasi.

BACA JUGA: Honor 90 Series Bakal Rilis di Pasar Global Awal Bulan Depan, Begini Speknya

Pantau terus untuk mengetahui informasi spesifikasi, harga, serta jadwal peluncuran Asus ROG Phone 7 Series di Indonesia.