News

Apple iPhone 16 Bakal Hadir dengan Layar Penuh

Seiring dengan bocoran iPhone 14 yang akan datang, sebuah rumor baru muncul menyebutkan desain Apple iPhone 16 yang diperkirakan akan dirilis tahun 2024.

Analis Apple ternama, yakni Ming-Chu Kuo dalam cuitannya memprediksi bahwa pada tahun 2024 akan hadir smartphone pertama dari merek tersebut yang menampilkan desain layar penuh.

Artinya, smartphone Apple yang akan datang yang disebut iPhone 16 akan tiba dengan kamera selfie dan Face ID in display.

Mengingat smartphone ini diprediksi akan tiba dalam dua tahun lagi, saat ini iPhone 14 tengah menjadi perbincangan. Suksesor dari Apple iPhone 13 series ini dikabarkan akan mengusung layar dengan kemampuan refresh rate tinggi.

Seri yang mungkin beranggotakan iPhone 14, 14 Max, 14 Pro, dan 14 Pro Max tersebut akan dirilis dengan layar beresolusi 120Hz. Berbeda dengan Apple iPhone 16, keempat model tersebut diprediksi akan hadir dengan layar berdesain punch hole

untuk menampung kamera selfie.

Sementara itu, bagian belakang kedua model Pro disebutkan akan mengusung kamera utama dengan sensor 48MP.

Soal harga, saat ini masih belum ada bocoran. Sebagai gambaran, harga pendahulunya yakni Apple iPhone 13 series yang telah tersedia di Indonesia dibanderol mulai dari Rp 12.999.000. Dan model tertingginya, dipasangi label harga Rp 30.999.000.

Bocoran menyebutkan bahwa iPhone 14 beserta jajarannya akan diresmikan pada tahun ini di musim gugur. Antara September sampai November 2022.

BACA JUGA: Harga iPhone 11 Series di Indonesia, Sekarang Jauh Lebih Murah

Terlepas dari itu, perkiraan di atas belum bisa dipastikan kebenarannya. Pasalnya, perusahaan yang berpusat di California ini sama sekali belum memberikan konfirmasi apapun mengenai Apple iPhone 14 series, maupun iPhone 16. Untuk itu, nantikan update informasi selanjutnya!