Aplikasi

6 Aplikasi Pengunci Galeri HP Terbaik untuk Lindungi Privasi

Ingin data di Galeri HP lebih terjaga privasinya? Kunci saja daleri HP dengan aplikasi pengunci galeri yang akan dibahas kali ini.

Dengan mengunci galeri HP, hanya orang yang mengetahui kuncinya yang bisa membuka dan mengakses galeri. Sehingga, keamanannya tetap terjaga.

Penguncian galeri perlu dilakukan. Terlebih, galeri menjadi tempat penyimpanan berbagai foto dan video pemilik yang tentunya perlu dijaga privasinya.

Tentu saja, foto-foto pribadi bahkan foto penting yang bersifat rahasia sangat tidak nyaman ketika dilihat oleh orang lain.

Oleh karena itu, mengunci aplikasi galeri sangat disarankan. Penguncian aplikasi galeri juga akan meminimalisir terjadinya kebocoran data yang disebabkan galeri HP bisa diakses oleh orang-orang tidak bertanggung jawab.

Meskipun saat ini kebanyakan smartphone keluaran baru dilengkapi dengan fitur pengunci aplikasi, namun tidak ada salahnya jika ingin mengunci galeri menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Terlebih, saat ini sudah banyak aplikasi pengunci aplikasi yang tersedia di Google Play Store dan App Store.

Menariknya lagi, banyak aplikasi-aplikasi yang bisa didownload dan digunakan secara gratis.

Dari banyaknya aplikasi yang tersedia, berikut ini kami sajikan beberapa rekomendasinya yang bisa kamu coba.

Rekomendasi Aplikasi Pengunci Galeri

Langsung saja, simak rekomendasi aplikasi di bawah ini hingga tuntas dan pilih aplikasi mana yang sesuai dan akan kamu gunakan.

AppLock

Di urutan pertama, ada aplikasi AppLock. Seperti namanya, aplikasi ini dirancang untuk mengunci berbagai aplikasi, termasuk juga aplikasi galeri.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa mengunci galeri dengan cara yang sesuai keinginan. Bisa dengan fingerprint, pattern, atau menggunakan sandi.

Dalam penggunaannya, tidak perlu khawatir jika terjadi lupa kunci, pasalnya, AppLock bisa membantu untuk mengingat password dengan memberikan pertanyaan yang bersangkutan.

Gallery Vault – Aplikasi Pengunci Galeri

Gallery Vault bisa menjadi pelindung privasi foto, video, hingga file, karena bisa mengenkripsinya, sehingga tidak mudah untuk dilihat orang lain.

Menariknya lagi, aplikasi ini juga bukan hanya bisa mengunci aplikasi galeri, namun juga menyembunyikan ikon galeri dari layar HP. Sehingga, tidak akan ada orang lain yang mengetahui keberadaannya.

Melalui aplikasi ini, pengguna juga bisa memasukkan foto atau video ke brankas pribadi agar lebih rahasia.

Smart AppLock (App Protector)

Ini merupakan aplikasi pelindung berbagai aplikasi yang terinstal di HP yang bisa menguncinya dengan password, pola, atau gestur.

Aplikasi galeri bisa dikunci dengan jenis kunci sesuai dengan keinginan. Pastikan tidak ada orang lain yang mengetahui kunci galeri yang kamu gunakan agar keamanannya tetap terjaga.

Selain mengunci layar, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengunci pengaturan kecerahan layar, rotasi layar, hingga mengunci panggilan masuk. Multifungsi, bukan?

Aplikasi ini juga terbilang populer, ditandai dengan rating 4,5 dan telah didownload oleh lebih dari 50 juta pengguna melalui Play Store.

Kunci Aplikasi – Applock, PIN

Aplikasi bernama Kunci Aplikasi ini bisa mengunci berbagi aplikasi dengan beberapa pilihan penguncian, seperti pola, sidik jari, dan kata sandi.

Kamu bisa mengunci galeri dengan aplikasi ini dan semua file yang ada di dalamnya akan tetap terjaga privasinya.

Secure Gallery

Rekomendasi aplikasi pengunci galeri selanjutnya ada Secure Gallery. Seperti namanya, apliaksi yang dikembangkan oleh SpSoft ini untuk mengunci galeri.

Aplikasi ini mendukung tiga jenis penguncian, bisa digunakan untuk memilih background galeri, serta dilengkapi dengan berbagai fitur lainnya.

Gallery Lock (Indonesian)

Gallery Lock (Indonesian) juga sangat bisa diandalkan untuk mengunci aplikasi galeri di HP kamu. Aplikasi besutan Morrison Software ini menawarkan ftur menarik.

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk pengaturan foto atau video, untuk menyembunyikan ikon, dan mendukung penguncian dengan pola yang praktis.

BACA JUGA: 6 Aplikasi Mic HP Android yang Multifungsi

Itu dia beberapa rekomendasi aplikasi pengunci galeri HP yang bisa kamu gunakan. Pastikan untuk selalu melihat ulasan aplikasi yang akan kamu instal agar sesuai dengan keinginan.