Aplikasi

8 Aplikasi Penghitung Jarak Lari Paling Akurat Untuk Pemula dan Pro

Untuk yang hobi olahraga lari, kalian wajib banget menginstall aplikasi penghitung jarak lari terbaik.

Dengan aplikasi tersebut, kalian bisa memantau jarak yang telah dilalui dengan mudah dan cepat lewat smartphone.

Aplikasi-aplikasi tersebut bisa diunduh secara gratis di smartphone kamu. Namun, nantinya ada yang bisa digunakan gratis atau berbayar.

Jika belum tahu apa saja aplikasinya, langsung simak pembahasan di bawah ini karena akan membahas terkait aplikasi untuk menghitung jarak lari.

Rekomendasi Aplikasi Penghitung Jarak Lari di Android dan iPhone

Aplikasi-aplikasi yang dibahas berikut ini pastinya dilengkapi juga dengan berbagai fitur terbaik di dalamnya.

Pelari Peta – Aplikasi Lari

Pelari Peta – Aplikasi Lari.(IST)

Petama, kalian bisa menggunakan Pelari Peta – Aplikasi Lari. Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh pengguna yang ingin menurunkan berat badan.

Pasalnya, plikasi ini memuat program latihan untuk mengurangi berat badan yang sumbernya dari para praktisi kebugaran.

Pelari Peta – Aplikasi Lari dilengkapi dengan statistik lari dan membantu penggunanya untuk mengetahui berapa lama waktu yang ditempuh, jarak lari, kecepatan dan lainnya.

Runkeeper – Aplikasi Penghitung Jarak Lari

Runkeeper. (IST)

Runkeeper cocok digunakan oleh semua pengguna, baik yang masih pemula maupun profesional dalam olahraga lari.

Lebih dari 10 juta pengguna telah mengunduh aplikasi besutan ASICS Digital, Inc ini lewat Google Play Store.

Runkeeper memiliki banyak fitur dengan tingkat akurasi cukup tinggi. Pengguna bisa mengaktifkan GPS untuk melacak rute, jarak, kecepatan dan waktu keseluruhan saat berlari.

Menariknya lagi, aplikasi ini bisa diintegrasikan dengan aplikasi dan perangkat lainnya lho. Misalnya, Fitbit dan jam tangan Apple.

BACA JUGA: Cara Menggunakan Aplikasi FatSecret Untuk Menghitung Kalori

adidas Running: Sports Tracker

adidas Running: Sports Tracker.(IST)

Tak heran jika aplikasi ini telah diunduh hingga puluhan juta pengguna, hal itu karena fitur-fitur yang ada di dalamnya sangat canggih.

Beberapa fitur yang dimiliki adidas Running: Sports Tracker di antaranya seperti training plan, fitness stats, GPS yang akurat, virtual race, dan lainnya.

Setiap fitur pastinya punya kegunaan tersendiri. Salah satunya fitur training plan, bisa digunakan untuk membuat perencaan olahraga lari sesuai dengan jarak, konsistenti dan durasinya.

Selain untuk lari, adidas Running: Sports Tracker juga bisa menjadi tracker untuk jenis olahraga lainnya, misalnya bersepeda.

C25K® – 5K Running Trainer

Aplikasi penghitung jarak lari selanjutnya bernama C25K® – 5K Running Trainer yang cocok digunakan oleh pelari pemula.

Pasalnya, pengguna akan ‘dipaksa’ berlari sejauh 5 kilometer hanya dalam tempo 8 minggu.

Target itu sebenarnya tidak muluk-muluk, ditambah lagi C25K® memberi panduan program yang harus kalian jalani setiap minggunya.

Panduan program itu bertujuan untuk secara bertahap membangun kekuatan dan stamina yang akan membuatmu terbiasa melakukan olahraga lari.

Strava: Run, Ride, Hike

Sesuai pembahasan kali ini, Strava sangat cocok diinstall karena memiliki fungsi untuk menghitung jarak lari yang kamu tempuh dengan mengandalkan GPS.

Di aplikasi ini pengguna bisa melihat detail dari activity tracking, mulai dari laporan seberapa jarak yang sudah ditempuh, kecepatan berlari, kalori yang sudah dibakar, dll.

Strava: Run, Ride, Hike bisa di-download melalui Google Play Store (Android) dan App Store (iPhone) secara gratis.

FITAPP – Aplikasi Penghitung Jarak Lari

FITAPP. (IST)

FITAPP termasuk ke dalam aplikasi yang recommended untuk diinstall para pengguna yang hobi olahraga lari atau hanya sekedar jogging.

Kamu bisa melihat jarak lari yang sudah ditempuh lewat aplikasi ini. Sehingga kamu bisa tahu, apakah jarak lari sudah sesuai target atau belum.

Menariknya lagi, FITAPP juga mampu memberi laporan data secara detail dan lengkap terkait pengguna setelah mengaktifkan fitur diet.

Nike Run Club

Sesuai namanya, aplikasi yang satu ini dibesut oleh developer Nike, Inc. Sama seperti beberapa aplikasi sebelumnya, Nike Run Club pun mampu menghitung jarak lari atau jogging.

Menariknya, aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan pengguna mengajak teman untuk olahraga bahkan bertanding dan Nike Run Club bakal memberi track record untuk semua temanmu.

Nantinya aplikasi tersebut akan melaporkan suapa pemenang dari pertandingan lari tersebut, apakah kamu atau justru temanmu.

Sports Tracker Running Cycling

Sports Tracker Running Cycling. (IST)

Aplikasi penghitung jarak lari yang terakhir dibahas adalah Sports Tracker Running Cycling. Walau dibahas terakhir, namun tentunya aplikasi ini tak kalah bagus dari aplikasi sebelumnya.

Sports Tracker Running Cycling memungkinkan pengguna menganalisa dan tracking dari setiap olahraga lari atau jogging.

Lalu, terdapat fitur Workout Diary yang membantumu dalam melaporkan setiap detail dari hasil olahraga yang dilakukan. Dan Sports Tracker Running Cycling akan melaporkan detailnya berupa voice.

Selain untuk lari, aplikasi ini bisa juga digunakan dalam olahraga lainnya, seperti berjalan kaki, bersepeda, hiking, ski, dan ;ainnya.

BACA JUGA: Aplikasi Olahraga di Rumah Gratis

Itu dia, beberapa aplikasi penghitung jarak lari terbaik yang telah selesai dibahas. Fitur-fiturnya sangat canggih bukan?