Aplikasi

7 Aplikasi Pas Foto Terbaik, Mudah Dipakai dan Gratis!

Aplikasi pas foto banyak dicari untuk membuat pas foto dengan mudah. Dengan menginstal salah satu aplikasinya di HP, pembuatan pas foto bisa dilakukan secara mandiri.

Pas foto termasuk dokumen penting, yang biasanya digunakan untuk keperluan administratif. Seperti pembuatan paspor, visa, kartu identitas, atau yang lainnya.

Tidak semua keperluan administratif perlu pas foto dengan ukuran yang sama. Ukuran yang berbeda terkadang dibutuhkan.

Untungnya, kini sudah ada aplikasi yang bisa diandalkan untuk pembuatan pas foto dengan ukuran dan editing sesuai keperluan penggunanya.

Banyak aplikasi tersedia di toko aplikasi. Berikut ini kami bahas beberapa diantaranya. Kamu bisa memilih aplikasi yang sesuai. Sebelum mengunduhnya, pastikan untuk selalu mengecek ulasan dari pengguna lain dan pastikan juga simak pembahasan di bawah ini.

Rekomendasi Aplikasi Pas Foto

Pas foto

Pas foto yang dikembangkan oleh siranet recomended untuk diinstal. Aplikasi ini sudah diinstal lebih dari 10 juta kali oleh pengguna Play Store.

Melalui Pas foto, pengguna bisa membuat pas foto hanya dengan menggunakan smartphone. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk memotret ulang sebanyak apapun hingga pengguna mendapatkan foto yang diinginkan.

Aplikasi ini membuat pas foto dengan ukuran cepat umum, yakni 4R dengan ukuran 101,6mm x 152,4mm. Selain itu, pengguna juga bisa memilih ukuran foto sesuai kebutuhan.

Foto dari aplikasi ini bisa langsung dicetak dari rumah, jika memiliki printer untuk mencetak foto dari HP.

Background Eraser – Aplikasi Pas Foto

Aplikasi Background Eraser juga bisa diandalkan, lho. Seperti namanya, aplikasi ini dirancang untuk menghapus latar belakang pada foto.

Lebih dari itu, aplikasi yang telah mendapat 4,9 bintang dari para penggunanya ini bisa diandalkan untuk membuat pas foto.

Banyak fitur yang ditawarkannya. Termasuk fitur Change background for ID photo yang mendukungnya.

Passport/VISA Photo ID Maker

Selanjutnya, ada aplikasi Passport/VISA Photo ID Maker. Aplikasi berbintang 4,9 ini dikembangkan oleh MS International.

Untuk membuat pas foto melalui Passport/VISA Photo ID Maker, bisa dilakukan dengan mudah dan gratis.

Selain itu, fitur yang ada di aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengedit ukuran foto dan kemudian mencetaknya.

Aplikasi ini mendukung ukuran foto resmi untuk berbagai dokumen yang sesuai dengan semua negara di dunia.

Picsart AI Photo Editor

Aplikasi Picsart AI Photo Editor juga bisa kamu andalkan. Aplikasi ini memang dikenal dengan aplikasi yang memiliki berbagai fitur cukup lengkap untuk pengeditan foto.

Kamu juga bisa mengedit foto kamu menjadi pas foto yang sesuai dengan kebutuhan menggunakan fitur-fitur yang ditawarkan PicsArt.

Proses pembuatannya bisa berlangsung cepat, karena aplikasi ini telah didukung dengan teknologi AI (Artificial Intelligence).

Canva

Sama seperti Picsart, Canva juga dilengkapi dengan teknologi AI yang membuat proses editing menjadi lebih praktis dan mengefisienkan waktu.

Aplikasi ini banyak digunakan untuk pengeditan serta pembuatan desain.

Berbagai tools yang ditawarkannya bisa kamu gunakan untuk membuat pas foto sesuai dengan kebutuhan.

Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis maupun berbayar. Kamu bisa mengunduhnya melalui Google Play Store atau App Store.

Pembuat Foto ID & Foto Paspor

Selain lima aplikasi tadi, aplikasi bernama Pembuat Foto ID & Foto Paspor juga bisa kamu coba. Aplikasi ini editor foto ID dan editor ukuran paspor serta ID yang keren.

Ini juga dilengkapi dengan AI atau kecerdasan buatan untuk membantu memastikan foto paspor telah memenuhi persyaratan.

Aplikasi ini otomatis menyesuaikan gambar, mengubah ukuran, menghapus latar belakang, dan meningkatkan kualitas gambar.

Foto ID & Foto Paspor

Terakhir ada aplikasi Foto ID & Foto Paspor. Ini bisa kamu gunakan untuk membuat pas foto paspor, sertifikat, platform media sosial, dan lain-lain.

Aplikasi ini menyuguhkan berbagai fitur yang mendukung pengguna untuk mendapatkan panduan pemotretan, menyimpan foto dengan kualitas HD, mengambil foto secara langsung atau memakai foto dari galeri.

Aplikasi ini memiliki tampilan sederhana yang membuatnya mudah digunakan. Foto ID & Foto Paspor mampu mengubah background, menambah anotasi, serta bisa menyimpan foto dalam berbagai format seperti JPEG, PNG, dan WEBP.

BACA JUGA: 6 Aplikasi Ganti Background Foto Gratis dan Otomatis

Itu dia beberapa aplikasi pas foto yang bisa kamu gunakan. Semoga pembahasan ini membantu kamu dalam memilih aplikasi mana yang sesuai untuk digunakan.