Aplikasi

6 Aplikasi Kenalan yang Bagus dan Menarik Untuk Digunakan

Aplikasi kenalan yang bagus bisa dimanfaatkan oleh mereka yang sedang jomblo untuk mendapatkan kenalan baru yang nantinya bisa jadi teman akrab atau bisa juga pasangan.

Menariknya, dengan aplikasi tersebut kalian bisa berkenalan dengan seseorang yang ada di Indonesia dan negara-negara lainnya.

Sehingga tak menutup kemungkinan bagi kamu untuk mendapatkan kenalan baru orang bule. Aplikasi tersebut juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang akan mempermudah kita saat proses perkenalan.

Sebelum mulai mencari kenalan, kamu tentu harus menginstall aplikasi tersebut terlebih dahulu di smartphone. Tapi saking banyaknya aplikasi kenalan, kamu mungkin bingung mau memilih yang mana.

Tenang saja, HALLO GSM punya beberapa rekomendasi aplikasi kenalan yang cocok untuk pengguna yang masih single dan ingin mencoba berkenalan dengan orang baru.

6 Aplikasi Kenalan yang Bagus

Ini dia aplikasi untuk berkenalan yang pas digunakan di ponsel Android-mu. Simak sampai akhir agar kamu bisa menentukan aplikasi mana yang akan digunakan.

Tantan

Tantan. (IST)

Aplikasi Tantan memang sudah dikenal sebagai aplikasi cari jodoh atau kenalan baru yang banyak digunakan oleh pengguna Android.

Di aplikasi ini kalian bisa menemukan banyak pengguna untuk diajak berkenalan. Namun sebelum itu, kalian harus match dengan pengguna yang dipilih.

Setelah match, kalian pun bisa berlanjut ke tahap chatting. Namun sebaliknya, jika tidak match maka kalian tidak bisa berlanjut ke tahap chat.

Salah satu fitur menarik di Tantan adalah ‘break the ice’, di mana pengguna dan pengguna lain akan mendapat 10 pertanyaan lucu untuk memulai percakapan.

Badoo – Aplikasi Kenalan yang Bagus

Badoo — The Dating App to Chat, Date & Meet People. (IST)

Badoo juga tak kalah bagus untuk digunakan ketika kamu ingin mencari kenalan baru. Bisa jadi orang yang berkenalan denganmu itu tak hanya bisa menjadi teman namun juga menjadi pasangan.

Badoo memiliki fitur Bahasa Indonesia sehingga akan lebih mudah untuk digunakan, lalu ada fitur private dan fitur umum untuk berkomunikasi dengan orang baru tersebut.

Kendati begitu, aplikasi ini bukan termasuk aplikasi gratis, sehingga pengguna harus membayar ketika hendak chatting dengan kenalan baru.

BACA JUGA: Aplikasi Chat Cari Gebetan 

MiChat

MiChat – Free Chats & Meet New People. (IST)

MiChat memiliki fitur unik bernama Pesan Dalam Botol, di mana pengguna dapat mengirimkan pesan ke orang lain secara acak atau random. Dengan begitu, kamu bisa menemukan kenalan baru yang tak diduga-duga.

Selain itu, terdapat juga fitur menarik lainnya, seperti room chat, voice, video call, grup chat, dan masih banyak yang lainnya.

Fitur yang ada di aplikasi MiChat cukup interaktif, pengguna pun akan sangatnnya nyaman menggunakannya, baik pengguna baru maupun yang sudah lama menggunakannya.

MiChat bisa kalian dapat secara gratis di Google Play Store dengan ukuran 28 MB saja. Cukup ringan, bukan?

Tinder – Aplikasi Kenalan yang Bagus

Tinder – Dating, Make Friends and Meet New People. (IST)

Aplikasi yang satu ini juga tak kalah menarik digunakan untuk kamu yang ingin berkenalan dengan orang-orang baru lewat smartphone.

Ketika kamu menyukai atau ingin berkenalan dengan pengguna lain, kamu bisa mengawalinya dengan memberi like di bawah fotonya. Jika kalian berjodoh, pengguna tersebut juga akan memberikan like kepada fotomu.

Aplikasi memungikinkan pengguna untuk chatting dengan orang disukai serta saling berbagai foto dengannya. Tinder memang sudah sangat populer, sehingga banyak pengguna yang sudah tak asing lagi dengannya.

SayHi

SayHi menjadi aplikasi kenalan yang menarik dan bisa diunduh secara gratis di Google Play Store. Ada banyak fitur di dalamnya yang bisa digunakan pengguna untuk mendapatkan kenalan baru.

SayHi memiliki keunggulan dengan fiturnya yang interaktif sehingga bisa digunakan untuk mengekspresikan diri pada orang yang diinginkan.

Walaupun begitu, dalam penggunaanya kalian harus tetap waspada dan berhati-hati, karena ternyata masih saja ada orang yang menggunakan akun fake atau palsu.

MeetMe

MeetMe: Chat & Meet New People. (IST)

Aplikasi kenalan yang bagus yang terakhir dibahas adalah MeetMe. Dengan aplikasi ini kalian bisa mencari kenalan yang berada di dalam satu wilayah saja.

Sehingga memungkinkanmu mendapatkan teman baru yang berasal dari satu daerah denganmu. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan banyak fitur namun ukurannya tetap ringan.

Kamu bisa memblokir pengguna lain yang menurutmu berpotensi melakukan tindakan kejahatan atau melanggar aturan yang berlaku.

MeetMe cukup banyak digunakan di luar negeri sementara di Indonesia masih terbilang cukup sedikit. Sehingga kamu jarang menemukan kenalan tinggal di area yang sama.

BACA JUGA: Aplikasi Cari Teman Sekitar Kita 

Itu dia, beberapa aplikasi kenalan yang bagus di Android yang memungkinkan berkenalan dengan orang-orang baru.