6 Aplikasi Jual Foto Terbaik yang Hasilkan Banyak Cuan

Ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari foto hasil jepretanmu? Kamu bisa mengunakan aplikasi jual foto online sekarang juga.

Sehingga hasil foto yang kamu jepret tidak hanya akan menjadi koleksi pribadi dan memenuhi ruangan penyimpanan di perangkat saja.

Namun bisa menghasilkan pundi-pundi uang tambahan yang pastinya cukup menguntungkan dan kamu bisa mendapat penghasilan tambahan dari hasil menjual foto itu.

Jadi buat para pecinta fotografi yang berniat menjual hasil karyanya, bisa banget menggunakan aplikasi tersebut.

Aplikasi tersebut tentunya sangat praktis digunakan dan kamu hanya perlu menginstall-nya di perangkatmu saja.

Namun perlu kamu ketahui, bahwa setiap aplikasi memiliki kekurangan dan kelebihannya sendiri. Jika hingga saat ini masih bingung mau mendownload yang mana, cobalah simak rekomendasi aplikasi yang HALLO GSM siapkan di bawah ini.

Daftar Aplikasi Jual Foto Dapat Uang

Berikut ini aplikasi-aplikasi untuk menjual foto yang menarik untuk kalian download di smartphone.

Foap – sell your photos

Foap sell your photos
Foap – sell your photos. (IST)

Sesuai namanya Foap – sell your photos adalah aplikasi untuk menjual foto yang pertama kita bahas. Ya, ketika memilih untuk menjual foto di aplikasi ini, kamu akan mendapatkan komisi sebesar 50 persen.

Menariknya, Foap – sell your photos kerap mengadakan kompetisi yang bisa diikuti oleh setiap pengguna. Caranya, keluarkan foto atau video yang paling bagus dan terbaik milikmu untuk bisa memenangkan kompetisi serta mendapatkan hadiah ratusan dolar.

Namun sebelum itu, kamu harus mempunyai resolusi minimal 1280 x 960 piksel. Aplikasi ini juga membuat pengguna bisa terus menjual kembali foto yang sama berulang kali ke aplikasi lainnya.

Shutterstock Contributor – Aplikasi Jual Foto

Shutterstock Contributor Aplikasi Jual Foto
Shutterstock Contributor. (IST)

Berikutnya kamu bisa menggunakan Shutterstock Contributor yang sudah hadir cukup lama dan digunakan populer digunakan oleh banyak pengguna.

Untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari Shutterstock Contributor, kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu menjadi kontibutor.

Nantinya pengguna akan menapatkan keuntungan sekitar 30% dari hasil penjualannya. Namun, Shutterstock Contributor merupakan perusahaan yang sangat besar dan populer, sehingga kontibutor pemula mungkin akan kesulitan ketika menjual fotonya.

Tapi itu bukan hal yang tidak mungkin selagi kita mau mencoba dan berusaha. Jika fotomu bisa terjual, pastinya sangat bangga bukan?

BACA JUGA: Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk HP Android dan iPhone

EyeEm

EyeEm
EyeEm: Free Photo App For Sharing & Selling Images. (IST)

Aplikasi terbaik berikutnya yang bisa kamu coba adalah EyeEm yang memudahkan penggunanya yang ingin menjual foto hasil jepretannya.

Di aplikasi ini ketika pengguna mempertahankan hal cipta karyanya, maka pengguna tersebut hanya bis amenapat komisi sebesar 50%.

Jika pengguna mempertahankan hak cipta atas foto yang mereka jual di EyeEm, pengguna juga bisa menjualnya lagi ke aplikasi lain, lho.

Di aplikasi ini juga ada banyak artikel menarik yang akan menunjang pembuatan foto yang lebih keren dan perfect lagi. Sehingga selain mendapat uang, kamu juga bisa menambah wawasan yang lebih banyak.

Snapwire – Aplikasi Jual Foto di Android

Snapwire Aplikasi Jual Foto di Android
Snapwire. (IST)

Kami merekomendasikan aplikasi lainnya untuk kamu gunakan, yaitu Snapwire. Salah satu keuntungan ketuka kamu memakai aplikasi ini adalah hak cipta foto masih meletak walau kamu akan mendapatkan bayaran dari situ.

Nantinya pengguna akan mendapat komisi sekitar 50% dari setiap foto.

Snapwire memiliki ratusan kontributor tetap yang memberikan foto terbaik. Untuk mendapat penghasilan yang lebih besar, kamu harus mengikuti challenge yang ada.

Agora

Aplikasi yang berikutnya ini recommended digunakan karena kamu akan mendapat 100% dari hasil penjualan foto. Kendati begitu, ada tingkatan tersendiri untuk setiap anggota yang akan menentukan seberapa besar penghasilan yang didapat.

Tingkatan tersebut mulai dari Junior Advanced, Pro, dan Master. Ketika menggunakan Agora, kamu masih akan tetap mempunyai hak atas foto yang dijual.

Sehingga bisa dijual kembali ke aplikasi foto lainnya agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan yang lebih banyak. Untuk menggunakannya, langsung unduh Agora sekarang juga di Google Play Store.

Dreamstime

Aplikasi jual foto yang terakhir ada Dreamstime. Seperti dijelaskan tadi, setiap aplikasi memiliki kelebihan dan begitupun Dreamstime.

Kelebihan yang dimiliknya adalah penjual dapat menentukan sendiri harga foto yang dijual. Sehingga kamu bisa lebih mengeksplore skill dalam ukuran menjual.

Selain itu, keuntungan yang didapatkan pun akan lebih banyak. Ketika ada yang ingin membeli foto yang kamu jual, akan muncul pemberitahuan ke Dreamstime.

Dengan begitu, kamu akan selalu update setiap info ketika ada yang mulai menawar atau langsung ingin membeli.

BACA JUGA: Aplikasi Foto Android Terbaik dan Terpopuler

Itulah aplikasi jual foto lewat HP yang bisa membantu menjual foto hasil jepretanmu untuk memiliki penghasilan tambahan. Semakin bagus foto, semakin banyak juga orang yang tertarik untuk membelinya.

Recent Articles

Related Stories

Enable referrer and click cookie to search for prowebber