Aplikasi

7 Aplikasi File Manager Tanpa Iklan Terbaik di Android

Hampir semua smartphone Android sudah dibekali dengan aplikasi file manager bawaan. Lewat aplikasi tersebut kita bisa dengan mudah mengelola berbagai file seperti foto, video dan lain-lain.

Meski begitu, apk file manager bawaan kini sudah mulai disisipi berbagai iklan yang cukup mengganggu sehingga membuat kita kurang nyaman saat sedang membukanya.

Daripada ribet nyari solusi untuk menghilangkan iklan di file manager, mending kamu cobain deh aplikasi file manager bebas iklan berikut ini.

BACA JUGA: Aplikasi Penghemat Baterai dan Pembersih RAM

Aplikasi File Manager Tanpa Iklan

Files by Google

Aplikasi fille manajer tanpa iklan terbaik. (SS/Google)

Aplikasi yang pertama adalah Files, ini merupakan aplikasi pengelola file bebas iklan terbaik yang dikembangkan Google LLC.

Selain bebas iklan, ada begitu banyak alasan mengapa aplikasi layak untuk kamu pergunakan. Files bisa kamu manfaatkan untuk membersihkan ruang penyimpanan dari cache dan foto duplikat.

Bahkan dengan apk ini kamu juga bisa dengan cepat menemukan file yang butuhkan lewat fitur pencarian. Jika tertarik, aplikasi Files by Google bisa kamu dapatkan secara gratis dari Play Store.

Manajer File (Tanpa iklan) – EA

Manajer File merupakan aplikasi pengelola file gratis dengan antarmuka sederhana serta memiliki tema berbeda-beda yang bisa disesuaikan tergantung selera.

Dengan aplikasi ini dapat bisa menyalin atau memindahkan file sepuasnya. Selain itu, pihak developernya sendiri menjamin 100% keamanan privasi penggunanya.

Pengelola Data Simpel

apk Pengelola Data Simpel. (SS/Google)

Sesuai namanya, ini adalah aplikasi pengelola data dan berkas penyimpanan yang sangat simpel. Disini kamu dapat mengompres, menyalin atau memindahkan file hanya dengan sekali klik.

Mirip aplikasi sebelumnya, apk ini memiliki ukuran yang cukup kecil, yakni hanya 4.9 MB. Kendati ukurannya kecil, apk satu ini sudah dilengkapi fitur lengkap yang kamu butuhkan untuk mengelola file.

ALFile – Best File Manager

Aplikasi ALFile. (SS/Google)

ALFile merupakan aplikasi untuk memanajemen yang kaya dengan fitur canggih. Aplikasi ini telah mendukung RTL sehingga dapat menunjukan ukuran dari tiap-tiap folder yang ada di smartphone kamu.

Pihak developernya sendiri mengklaim jika aplikasi ini dirancang untuk semua perangkat Android termasuk ponsel, tablet, phablet dan Android TV.

Aplikasi ini bisa diakses secara gratis baik itu secara online maupun offline, yang jelas aplikasi ini tidak akan memakan kuota kamu sedikit pun.

Pengelola File & Pembersih Astro

Aplikasi pengelola file. (SS/Google)

Di urutan selanjutnya ada aplikasi bernama Pengelola File & Pembersih Astro yang telah diunduh hingga 50 juta kali dari Google Play Store. Itulah mengapa apk Pengelola File & Pembersih Astro ini banyak direkomendasikan.

Aplikasi ini memiliki user interface friendly yang mempermudah pengguna untuk melakukan mengelola penyimpanan internal, eksternal, dan cloud.

Menurut pengakuan salah satu penggunanya di kolom ulasan Google Play Store, apk ini dapat dengan cepat memformat kartu memori eksternal ataupun flashdisk lewat OTG.

Apus File Manager

Apus File Manager. (SS/Google)

Apus File Manager juga bisa menjadi solusi terbaik kamu dalam urusan mengontrol semua file yang ada di storage ponsel Android kamu. Apus File Manager juga menawarkan fitur bebas iklan tanpa harus membeli paket premium.

Tak hanya itu saja, bahkan aplikasi besutan OneGogo ini menyuguhkan fitur built-in Transfer File yang memungkinkan kamu untuk bisa mengirim atau menerima file apapun tanpa batasan ukuran. 

Nox File Manager

Nox File Manager. (SS/Google)

Rekomendasi yang terakhir adalah Nox File Manager, dengan aplikasi ini kamu juga bisa leluasa mengelola semua file, aplikasi, gambar dan video yang ada di hp Android kesayangan.

Selain itu kamu juga dapat mengakses kartu memori eksternal untuk memindahkan atau menyalin file. Semua file yang kamu butuhkan bisa ditemukan cepat lewat fitur pencarian maupun folder favorit.

BACA JUGA: Aplikasi Browser Terbaik Anti Lemot

Demikianlah pembahasan mengenai aplikasi file manager terbaik yang bebas iklan, semoga bermanfaat.